'Ada Cinta di Kota Medan' Sebuah Karya Musik Keren dari Perantau Papua di Medan
Personel Tramode Squad Family. (Tangkapan layar)
Music
Kota Medan

'Ada Cinta di Kota Medan' Sebuah Karya Musik Keren dari Perantau Papua di Medan

Selasa, 04 Agustus 2020 12:39 WIB 04 Agustus 2020, 12:39 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah grup musik yang menamakan dirinya Tramode Squad Family membuat karya musik keren yang bertajuk 'Ada Cinta di Kota Medan'. Grup musik tersebut bentukan dari sekelompok mahasiswa asal Papua yang sedang berkuliah di USU.

Napi Jeremia Mayor,  pendiri Tramode Squad Family kepada Indozone, Senin (3/8) mengatakan bahwa grup musik ini dibentuk sejak kedatangannya pertama kali di Medan pada tahun 2016 lalu. 

Dia membuat grup musik yang memang berfokus pada genre Hip-Hop/R&B. Namun tidak menutup kemungkinan menciptakan musik dari genre lainnya.

"Jenis musik Hip-Hop/R&B dan genre lainnya juga bisa," ujar dia.

Dikatakan Jeremia, Tramode Squad Family sendiri terdiri dari delapan personel yang semuanya merupakan mahasiwa asal Papua yang berkuliah di USU, yakni Alfons Wantik, Korneles Bukorsyom, Agustina Emakeparo, Marlyn Saseray, Jeremia Mayor dan beberapa talent lainnya.

Kendati demikian, grup ini sebenarnya sangat terbuka bagi semua mahasiswa Papua yang ingin berkarya dan mau menjadikan grup ini sebagai wadahnya.

Semua karya musik Tramode Squad Family merupakan hasil dari ide sendiri. Musik dibuat dengan menggunakan alat-alat seadanya. Mulai dari proses pembuatan musik hingga rekamannya.

"Musik dibuat sendiri menggunakan laptop dan rekaman pun hanya sederhana, menggunakan alat-alat seadanya di Asrama Putra USU," terang dia.

Terkait tema musik, Jeremia mengatakan Tramode Squad Family menciptakan musik dengan tema yang bermacam-macam. Bisa tema percintaan, tema berdasarkan kisah nyata, atau tema dengan cerita yang dikarang sendiri.

Hanya saja, karya musik Tramode Squad Family diakuinya kurang mendapat promosi. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 membuat mereka tidak leluasa beraktivitas di luar untuk berkarya. Namun kendati begitu, mereka akan tetap berkarya sampai kapanpun.

"Berkarya sampai kapanpun, sekalian mau kembangkan bakat dan talenta juga. Tetap berkarya," tegas mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tramode Squad Family (@napi_jeremiamayor) on

Artikel Menarik Lainnya;

TAG
Zega
Nanda
Zega

Zega

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU