"Permata di Tengah Danau", Kisah Anak-anak Danau Toba Meraih Mimpi
"Permata di Tengah Danau". (Istimewa)
Movie
Kota Medan

"Permata di Tengah Danau", Kisah Anak-anak Danau Toba Meraih Mimpi

Tayang perdana di hari Valentine

Kamis, 13 Februari 2020 13:01 WIB 13 Februari 2020, 13:01 WIB

INDOZONE.ID - Sineas Medan Andi Hutagalung mengangkat kehidupan anak-anak di tepi Danau Toba dalam menggapai mimpinya melalui film “Permata di Tengah Danau”. 

Film produk Media Identitas bekerjasama dengan Alusi Tao Toba berlatar Danau Toba dan diharapkan mampu menginspirasi anak-anak Indonesia, dengan keterbatasannya, untuk meraih mimpinya.

“Sopo Belajar meretas keterbatasan akses anak-anak desa terhadap informasi dan pengetahuan. Melalui buku dan permainan, anak-anak diajak menyelaraskan diri dengan kehidupan dan alam sekitar. Meski rintangan silih berganti, niat untuk melahirkan permata-permata yang berani bermimpi tak pernah surut,” kata Andi Hutagalung kepada Indozone, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, film “Permata di Tengah Danau” adalah film bergenre dokumenter pendek yang bercerita tentang mimpi anak-anak di Sopo Belajar Lontung. Film ini berdurasi 19 menit. Semua pemainnya menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Batak, namun film diberi subtitle Bahasa Inggris.

Film dokumenter ini, sebenarnya dibuat pada tahun 2012 dan telah mendapatkan penghargaan terbaik di dua ajang festival film dokumenter nasional. Pengambilan adegan dilakukan di Samosir dengan latar belakang budaya Batak yang kental.

“Tak terasa 9 tahun lalu film dokumenter pendek ini diluncurkan ke beberapa festival film di negeri ini untuk menemukan penontonya. Sudah saatnya untuk bisa diakses dan bisa setiap saat di tonton, mengingat Danau Toba akan menjadi tempat tujuan wisata kebanggaan bersama,” kata Andi.

Untuk menebarkan inspirasi yang dimuat dalam film ini, Andi akan memutar film ini secara streaming, yang akan tayang perdana pada Jumat (14/2/2020), bertepatan dengan hari kasih sayang (Valentine), mulai pukul 20.00 WIB. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU