Perankan Bu Tejo di Film 'Tilik', Siti Fauziah Menangis Berhari-hari karena Dikritik
Siti Fauziah pemeran Bu Tejo dalam film 'Tilik'. (Youtube/IST)
Movie
Nasional

Perankan Bu Tejo di Film 'Tilik', Siti Fauziah Menangis Berhari-hari karena Dikritik

Selasa, 25 Agustus 2020 16:56 WIB 25 Agustus 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - 'Tilik', film pendek garapan Wahyu Agung Prasetyo yang dirilis sejak 2018 jadi bahan perbincangan di media sosial selama beberapa hari belakangan ini. 

Salah satu karakter yang menarik ialah tokoh Bu Tejo, wanita yang sangat cerewet dan gemar bergosip. Tokoh yang diperankan Siti Fauziah Saekhoni ini menuai banyak pujian. Tetapi, ternyata banyak juga kritik yang dilayangkan.

Setelah viral, film Tilik mendapat berbagai kritik dari warganet. Siti Fauziah sebagai pemeran Bu Tejo mengaku sakit hati sampai nangis berhari-hari.

'Tilik' memang tidak lepas dari kritik. Misalnya, ada yang berpendapat, film ini nggak mendidik dan memperparah stereotip kalau perempuan suka nyinyir. Bahkan ada yang memprotes 'Tilik' dari segi feminisme. 

Menanggapi hal itu, Siti Fauziah alias Ozie mengaku sakit hati saat mengetahui kritik pedas tersebut. Apalagi perannya sebagai Bu Tejo menjadi sasaran utama warganet. Saking nggak tahannya, Ozie bercerita kalau dia sampai menangis berhari-hari. Lalu wanita berusia 31 tahun ini menjadi lebih lega.

Terlepas dari kritik warganet, Ozie dan timnya bersyukur karena Tilik sudah ditonton banyak orang. Tembus 10 juta tayangan dalam 7 hari!

Pada Senin (24/8), Ravacana Films sebagai rumah produksi Tilik mengunggah kabar gembira di Instagram. Ternyata film ini telah tembus 10 juta tayangan dalam seminggu! Mereka nggak menyangka kalau apresiasi dari orang-orang bakal sebesar ini. Apalagi Tilik telah dianugerahi sejumlah penghargaan seperti Film Pendek Terpilih Piala Maya 2018.

Melalui sebuah video singkat, para pemain dan kru Tilik menyampaikan terima kasih pada penonton. Ozie juga nggak ketinggalan. Dengan gaya yang khas, dia berpesan agar orang-orang mendukung film buatan Indonesia dengan menontonnya secara legal. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US