Menikah di Tengah Pandemi Adalah Waktu yang Tepat, Mengapa?
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay)
Life
Nasional

Menikah di Tengah Pandemi Adalah Waktu yang Tepat, Mengapa?

Senin, 12 Oktober 2020 18:36 WIB 12 Oktober 2020, 18:36 WIB

INDOZONE.ID - Bisa dibilang, menggelar pernikahan di tengah pandemi saat ini adalah waktu yang tepat. Sebab, persiapan pernikahan bisa dilakukan hanya dalam beberapa minggu saja.

"Di masa pandemi semua lebih cepat, ada yang bisa disiapkan dua minggu," Nathalia Isadora, Head of Integrated Marketing Bridestory melansir Antara, Senin (12/10).

"Sekarang waktunya menikah untuk orang yang enggak mau ribet karena perencanaannya cepat," imbuh dia.

Waktu persiapan yang semakin singkat karena berkurangnya kapasitas undangan. Sebab, maka pengantin hanya mengundang orang-orang terdekat saja.

Kemudian, tempat yang disiapkanpun tak harus megah, makanan yang akan disediakan jadi lebih sedikit. Bahkan, riasan dan busana juga bisa lebih kasual sesuai keinginan pengantin.

Kendati demikian, di tengah pandemi saat, ada persiapan tambahan lainnya yang harus diperhatikan, yakni memperhatikan protokol kesehatan.

"Cari tahu protokol pemerintah daerah apa saja yang harus diikuti, bisa dengan mengurangi jumlah tamu, social distancing, atau tamu harus swab test sebelum datang."

Selanjutnya, diskusikan keinginan kamu dan pasangan dengan vendor penyelenggara pernikahan. Tanyakan hal-hal seperti syarat menggunakan jasa mereka di tengah pandemi, protokol kesehatan staf vendor, lalu tanyakan soal fleksibilitas bila ternyata ada perubahan tanggal akibat situasi yang belum pasti.

"Yang pasti harus tenang karena vendor sudah sangat banyak punya solusi, acara pasti berjalan lancar dan berkesan," ujar dia.

Menikah di tengah pandemi bisa jadi alternatif untuk menggelar pesta dengan biaya yang lebih terjangkau karena skalanya jauh lebih kecil.

"Biasanya budget paling besar di makanan dan venue, dengan turunnya angka undangan, budget juga turun. Tapi bisa jadi itu dipakai untuk mewujudkan detail pernikahan impian pengantin, di bagian dekorasi, gaun atau foto idaman," kata dia.

Untuk persoalan makanan, model prasmanan bukan menjadi pilihan lagi. Pengantin bisa mencari katering yang menyediakan porsi personal.

Lalu, pernikahan di tengah pandemi sebaiknya dilakukan di luar ruangan. Selain lebih aman karena berada di ruang terbuka, hasil foto juga akan lebih bagus berkat pencahayaan alami.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US