Video: Detik-detik Pemulung Dipukuli Warga Sampai Menangis, Seorang Ibu Minta Hentikan
Seorang warga memukul pemulung yang disangka mencuri. (Screenshot)
Life
Kota Medan

Video: Detik-detik Pemulung Dipukuli Warga Sampai Menangis, Seorang Ibu Minta Hentikan

Jumat, 22 Mei 2020 14:24 WIB 22 Mei 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Dua orang pemulung mendapat perlakuan kasar dari warga. Karena curiga pemulung itu telah mencuri barang benda milik warga, beberapa warga mencoba menghakiminya, bahkan memukulnya dengan sapu lidi. Seorang pemulung lain, menangis karena dipukul.

Kejadian direkam oleh seorang ibu yang merasa iba dengan pemulung itu. Kejadiannya di Pajak Rengit, Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

Pada awalnya, anak itu membawa berjalan mencari barang bekas di sekitar pemukiman warga. Namun, karena ada anjing ia berlari. Warga kemudian mencurigainya dan seorang di antaranya menyebut pemulung itu meloncat pagar rumah warga.

Warga mencoba menanyai pemulung, yang umurnya kira-kira belasan tahun itu. Namun, seorang warga tampak emosi. Dia mengambil sapu lidi dan memukuli pemulung itu berkali-kali. Pemulung itu menghindar kesakitan dan mengatakan tidak mengambil barang milik warga.

"Aku nggak ada ambil, tadi ada anjing," katanya menjelaskan.

Namun, ada warga tetap memperlakukannya dengan kasar dan mencoba melampiaskan emosinya dengan memukul pemulung itu.

"Sudahlah bang, pigilah kalian dek, jangan ke sini lagi ya," kata ibu yang merekam video itu. Dia juga meminta seorang bapak yang memukul pemulung itu agar tidak memukulnya lagi. 

Tak lama kemudian, pemulung lain datang. Lalu, si bapak tadi datang dan menghampirinya. Dia juga memukul anak itu hingga menangis. 

"Sudahlah bang," kata ibu itu mencoba menghentikannya. 

Video ini beredar di media sosial dan mendapat komentar dari warganet. 

Bahkan, video tersebut tengah dalam penyelidikan Polrestabes Medan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicholas Sidabutar, Kamis (21/5/2020).

"Kasusnya sedang diselidiki dan dicari tahu lokasi jelasnya dimana," ungkap Ronny kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US