Kisah Bahirani Effendi, Hafizah Cilik Usia 6 Tahun Asal Karo yang Hafal 16 Juz Alquran
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama hafizah cilik Bahirani Effendi. (Instagram/musa_rajekshah)
Life
Kab. Karo

Kisah Bahirani Effendi, Hafizah Cilik Usia 6 Tahun Asal Karo yang Hafal 16 Juz Alquran

Senin, 03 Mei 2021 15:06 WIB 03 Mei 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah baru-baru ini bertemu dengan Bahirani Effendi, sosok hafizah cilik berusia 6 tahun asal Karo yang sudah menghafal belasan juz Alquran.

Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram pria yang akrab disapa Ijeck itu pada Senin (3/5).

"Saya bertemu dengan Bahirani di Masjid Al Musannif kemarin siang. Anaknya ceria sekali, murah senyum dan ramah," tulis Ijeck dikutip Indozone.

Ijeck kemudian menuturkan bahwa Bahirani kini sudah menghafal sebanyak 16 juz Alquran. Tidak hanya itu, Bahirani juga merupakan salah satu finalis program Hafiz Cilik di salah satu TV nasional.

"Hafizah cilik asal Tanah Karo sudah hafal Al Quran sebanyak 16 juz. Anak dari Ibu Rosmawati ini, di tahun 2020 kemarin pun ikut Hafiz Cilik di RCTI dan berhasil dapat peringkat 14 nasional," tutur Ijeck.

Ijeck mengatakan berdasarkan penuturan orang tua Bahirani yang dia panggil Bu Ros, Bahirani sudah belajar membaca Alquran sejak berusia 2,8 tahun. Lalu menginjak usia 3 tahun, Bahirani sudah hafal 1 juz Alquran.

"Ibunya yang memang guru mengaji, cerita ke saya, Bahirani ini sejak umur 2,8 tahun sudah belajar membaca Al Quran. Di umur 3 tahun, Bahirani sudah hafal 1 juz, dan setelahnya Ia terus menyetor hafalannya," kata Ijeck.

Lebih lanjut, kata Ijeck, orang tua Bahirani berharap anaknya bisa menghafal 30 juz Alquran jika sudah duduk di bangku SD.

"Mudah mudahan, tadi Bu Ros bilang, masuk SD nanti Insyaallah bisa 30 juz. Masyaallah," ungkap Ijeck.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US