Sebuah Tips Agar Bisa Istirahat dari Media Sosial, Dicoba Yuk!
Ilustrasi bermain media sosial. (Pixabay)
Life
Nasional

Sebuah Tips Agar Bisa Istirahat dari Media Sosial, Dicoba Yuk!

Kamis, 29 Oktober 2020 19:24 WIB 29 Oktober 2020, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa bermain media sosial terlalu sering bisa meningkatkan rasa kecemasan dalam diri seseorang.

Oleh karena itu, beristirahat dari media sosial bisa menjadi salah satu cara agar kamu terhindar dari rasa cemas atau pun stres.

Melansir Antara, mengutip Psychology Today, Kamis (29/10), seorang dokter yang berfokus pada kesehatan mental, Kristen Fuller mempunyai beberapa tips agar bisa beristirahat dari dunia media sosial.

Kristen Fuller mengaku bahwa beberapa tips seringkali diterapkannya dan terbukti ampuh membuat seseorang bisa beristirahat dari media sosial.

Berikut beberapa tips dari Kristen Fuller agar kamu bisa istirahat dari media sosial.

1. Jauhkan ponsel dari jangkauan

Biasakan untuk menjauhkan ponsel dari jangkauan. Kamu bisa menaruh ponsel di ruangan lain sehingga membuat kamu sulit untuk menjangkau ponsel.

2. Tetapkan batasan

Kamu bisa menerapkan batasan waktu dalam bermedia sosial. Misalnya, menetapkan satu jam di pagi hari atau satu jam di malam hari untuk melihat media sosial.

3. Matikan notifikasi

Agar kamu tidak melihat media sosial,  maka matikan seluruh notifikasi dari media sosial. Selain itu, sembunyikan sejumlah aplikasi media sosial dari layar utama ponsel.

4. Tetapkan zona bebas ponsel

Cara ini bisa kamu lakukan dengan menetapkan area mana saja di rumah yang tidak boleh membuka ponsel. Misalnya seperti ruang makan atau di kamar tidur.

5. Jadwalkan hari bebas media sosial

Kamu bisa menjadwalkan hari dimana kamu bisa bebas bermedia sosial. Bisa di hari Minggu saja atau setiap akhir pekan. Sementara di hari biasa, kamu bisa lebih produktif melakukan hobi atau pekerjaan.

6. Hapus aplikasi media sosial dari ponsel pintar

Cara paling ampuh agar benar-benar beristirahat dari media sosial adalah dengan menghapus aplikasi media sosial dari ponsel.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US