Jadi Susah Sejak Corona, Wanita Pengidap Kanker Ini Tetap Gigih Berjualan, Kisahnya Viral
Wanita pengidap kanker di Malaysia tetap gigih berjualan. (Twitter/RoobGanesan)
Life
Internasional

Jadi Susah Sejak Corona, Wanita Pengidap Kanker Ini Tetap Gigih Berjualan, Kisahnya Viral

Jumat, 07 Agustus 2020 13:32 WIB 07 Agustus 2020, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona sangat berdampak pada seluruh lapisan masyarakat. Tak sedikit orang yang menjadi kesulitan ekonomi sejak mewabahnya virus corona.

Salah satu masalah yang ramai dibincangkan di tengah pandemi saat ini adalah maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK). Akibatnya, banyak orang yang kehilangan pendapatan dan ditambah situasi yang tidak stabil.

Dampak virus corona itu bisa kita lihat dalam unggahan yang baru-baru ini viral di media sosial Twitter. Warganet bernama @RoobGanesan pun membagi kisahnya.

Dalam cuitannya, pria asal Malaysia itu mengunggah kisah seorang wanita paruh baya yang meski tengah menderita kanker, namun tetap gigih berjualan.

"Setiap pagi aku lihat bibi ini jual nasi lemak di pinggir jalan. Entah kenapa, hari ini hati tergerak untuk membeli."

"Tanya berapa sebungkus, dia bilang RM1. Aku pun belilah 1o, rencana mau dibagikan ke staff semua."

"Cerita-cerita dengan bibi ini, baru tau, dia pejuang kanker, hidup jadi susah sejak lockdown," demikian tulis @RoobGanesan.

Unggahannya pun kemudian menjadi viral. Lantas dia pun menyambut cuitan pertamanya menjadi sebuah utas.

"Bibi ini minta tolong carikan kerja. Kebetulan ada kawan saya tengah mencari pekerja untuk kupas bawang. Terus aku coba hubungkan mereka. Bibi ini bilang, 'terima kasih banyak, kehendak Tuhan kalian berdua datang menolong saya'" lanjutnya.

"Kadangkala, orang tidak mau duit dihulur, mereka mau kerja. Supaya kelangsungan hidup terjamin. Kita mau tolong, tak semestinya beri duit saja, tolong dari segi apa saja, asalkan ikhlas," tutup dia dalam utas tersebut.

Kisah yang dikongsikannya itu pun sangat menyentuh perasaan warganet di media sosial. Berbagai komentar terus membanjiri unggahan tersebut. Banyak dari mereka yang mendoakan bibi itu agar tetap diberi semangat dan kesembuhan atas penyakitnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US