Panen Padi Varietas Lokal Siporang Sipirok Tapsel Meningkat 20%
Panen padi varietas lokal Siporang Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang mencapai hasil ubinan 8,56 ton/ha (ANTARA/HO)
Life
Kab. Tapanuli Selatan

Panen Padi Varietas Lokal Siporang Sipirok Tapsel Meningkat 20%

Sabtu, 20 Juni 2020 14:00 WIB 20 Juni 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada musim tanam Oktober - Maret, panen padi varietas lokal Siporang Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mencapai hasil 8,56 ton per hektare (ha).

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar, Jumat (19/6/2020) melalui Kaseksi Data dan Informasi Yenni Lubis.

Menurut Yenni, gabah kering panen yang 8,56 ton per ha ini didampingi PPL WKPP Baringin Rahdian Pakpahan dan BPP Sipirok Junna Siregar didapat setelah hasil ubinan 5,36 kg.

"Hasil ubinan oleh BPS di lahan anggota kelompok tani Jekson Sihotang di Lingkungan Huta Raja Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok yangdisaksikan pihak Dinas Pertanian Sumatera Utara, PPL Se Kecamatan Sipirok, mahasiswa Polbangtan Medan, dan lainnya," katanya dikutip dari Antara, (20/6/2020).

Adapun teknologi yang dipakai yakni pupuk non subsidi urea 50 kg dan Amapos 50kg. Pemupukan pertama umur 45 hari setelah tanam dan super vit 3 kg setelah padi umur 90 hari setelah tanam.

Dinas Pertanian Tapanuli Selatan berharap dengan selesainya panen ini   petani dapat terus menanam padi untuk mengenjot luas tambah tanam (LTT) dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 serta mendukung visi misi Tapanuli Selatan mewujudkan msyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US