Paten Kali, Pria Ini Tutup Jalan Berlubang Pakai Mie Instan, Penasaran Seperti Apa?
Aksi pria menambal jalanan berlubang dengan mie instan. (Instagram)
Life
Internasional

Paten Kali, Pria Ini Tutup Jalan Berlubang Pakai Mie Instan, Penasaran Seperti Apa?

Jumat, 14 Agustus 2020 16:15 WIB 14 Agustus 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Jalanan yang berlubang memang tidak bisa dihindarkan. Terlebih lagi jika jalan tersebut terbuat dari aspal yang tentu saja akan mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu.

Jalanan aspal yang berlubang biasanya akan ditambal kembali dengan aspal. Penambalan jalan dengan aspal harus melalui serangkaian proses dan tentu saja memakan waktu.

Nah, baru-baru ini seorang pria di media sosial berhasil menjadi sorotan warganet. Dia jadi perbincangan warganet lantaran mampu menambal jalanan aspal yang berlubang dengan alat dan bahan yang tidak biasa.

Ya, pria itu menambal jalanan aspal dengan mie instan, lem cair, dan cat semprot berwarna hitam. Caranya sangat mudah dan tampaknya tidak perlu memakan biaya yang mahal.

Seperti yang dapat dilihat dalam video yang diunggah akun Instagram @awreceh.id, pria tidak perlu menyiapkan bahan aspal sebagai bahan dasar pembuatan jalan. Dia hanya cukup bermodalkan mie instan, lem cair, dan cat semprot.

Sebelum menambal jalan, pria dengan setelan rapi berjas itu terlebih dahulu menghancurkan sepetak mie instan. Mie yang telah hancur dimasukkan ke dalam lubang jalan dan diratakan langsung.

Kemudian, pria itu memberikan lem cair di seluruh bagian mie instan hingga mie berubah menjadi keras dan saling terikat satu sama lain.

Untuk meratakan permukaan mie, dia menggunakan kertas amplas. Perlahan-lahan, permukaan mie digosok hingga menjadi rata.

Setelah rata, dia mengambil cat semprot berwarna hitam dan menyemprotkannya ke permukaan mie instan tersebut. Jalanan aspal yang berlubang pun sudah tertambal dengan sempurna.

Terakhir, dia pun menguji coba ketahanan penambalan jalan dari mie instan itu dengan mobil. Tampak, jalan yang ditambal itu tidak hancur meski sudah dilewati oleh sebuah ban mobil.

Aksi dari pria yang idak diketahui identitasnya itu pun menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang memuji ide kreatifnya itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US