Begini Kalau Orang Melayu Bikin Pesta Pernikahan, Dekorasi Pelaminan Mewah Bak Kerajaan
Selebritas Ariska Putri Pertiwi dan Tengku Ryan menggelar pernikahan dengan adat Melayu Deli. (Instagram/ariskaputripertiwii)
Life
Kota Medan

Begini Kalau Orang Melayu Bikin Pesta Pernikahan, Dekorasi Pelaminan Mewah Bak Kerajaan

Selasa, 05 Januari 2021 15:54 WIB 05 Januari 2021, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu pesta pernikahan yang memiliki daya tariknya tersendiri adalah pesta pernikahan orang Melayu.

Bagi orang Melayu, pernikahan merupakan salah satu momen yang sakral.  Makanya tak heran, jika pernikahan yang digelar dalam adat Melayu memiliki prosesi yang cukup panjang.

Terkait hal itu, seorang pengguna TikTok bernama jokeroller memperlihatkan bagaimana saat orang Melayu menggelar sebuah pesta pernikahan.

Dalam sebuah unggahan video di TikToknya, jokeroller memperlihatkan beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh orang Melayu saat menggelar pesta pernikahan.

Misalnya, mulai dari dekorasi pelaminan yang cukup mewah bak istana kerajaan, pakaian yang dikenakan pengantin, hingga souvenir pernikahan yang berharga mahal.

"Dekorasi pelaminan yang sangat bagus bak kerajaan dan dilapisi suasa. Cenderamata yang sangat mahal minimal selimut atau handuk cantik. Baju kedua pengantin yang sangat mewah," tulis dia dalam videonya.

Selain pesta pernikahan yang digelar mewah dan meriah, penampilan para tamu undangan yang datang pun sangat rapi. Misalnya memakai baju teluk belanga dan baju kurung.

Kemudian, hidangan makanan untuk para tamu undangan yang biasanya disajikan dengan sangat mewah.

"Makanan undangan yang mewah," tulisnya.

Bahkan gara-gara itu, jokeroller mengaku bahwa dirinya kerap menjadi tidak percaya diri saat menghadiri pesta pernikahan orang Melayu.

Menurut kalian?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU