Ungkapan Duka Cita dari Rekan untuk Dokter Paru yang Wafat karena Covid-19 di Medan
Kesuma Putra Sp.P(K). (Twitter)
Life
Kota Medan

Ungkapan Duka Cita dari Rekan untuk Dokter Paru yang Wafat karena Covid-19 di Medan

Selasa, 04 Agustus 2020 11:28 WIB 04 Agustus 2020, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Ungkapan duka cita mengalir kepada dr Andhika Kesuma Putra, dokter spesialis paru yang meninggal di Rumah Sakit Colombia Asia, Kota Medan, Sumatera Utara. 

Salah satunya Dr Efriadi Ismail Sp.P, dokter spesialis paru yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

"Selamat jalan sahabatku, dokter paru Handal, pintar Dan rendah Hati. Dr. Andhika Kesuma Putra, Sp.P(K), FCCP, FAPSR," ungkapnya di akunnya, Sabtu (1/8) lalu.

Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta, itu menyampaikan rasa duka cita atas kepergian rekannya itu di akun Twitter-nya, @efriadza.

"Sejawat Saya telah banyak yang gugur. Namun semangat Saya takkan kendur," tulisnya, Senin (3/8). Pada cuitannya itu dr Efriadi tampak mengenakan kaus warna hitam bertuliskan Kick Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL menyampaikan, berdasarkan rangkuman yang dimiliki Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI), tercatat sebanyak 72 dokter di tanah air telah meninggal dunia karena Covid-19. 

Dari jumlah tersebut dr Andhika Kesuma Putra SpP (K) menjadi dokter ke-9 di Provinsi Sumut yang telah gugur, dan menjadi dokter ke-5 untuk di Kota Medan.

"Saat ini sudah sebanyak 72 dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19," ungkapnya.

Wijaya menjelaskan, dari IDI Cabang Medan, masing-masing adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC, dan juga dr Andika Kesuma Putra, SpP (K).

Selain itu, terdapat 4 orang dokter lainnya yang gugur karena Covid-19 ini, yakni dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhan Batu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan, dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US