Gerakan Solidaritas DPW PSI Sumatera Utara Berbagi Takjil, Door to Door ke Rumah Warga
Aksi solidaritas DPW PSI Sumut bagikan takjil kepada warga. (Istimewa)
Life
Kota Medan

Gerakan Solidaritas DPW PSI Sumatera Utara Berbagi Takjil, Door to Door ke Rumah Warga

Sabtu, 09 Mei 2020 16:43 WIB 09 Mei 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara (Sumut) kembali mengadakan gerakan solidaritas, Jumat (8/5) dengan menggelar aksi  berbagi takjil bersama kepada warga yang terdampak Covid-19. Aksi solidaritas ini merupakan wujud untuk saling membantu atas musibah pandemi virus corona (Covid-19) yang belum juga berakhir.

"Kita masih berada di posisi yang sama yaitu masih mengalami kesedihan terhadap datangnya pandemi ini ke negeri kita. Saya sebagai Ketua DPW PSI Sumut selalu terpikir dan bisa merasakan mereka para warga yang terdampak Covid-19. Tentu seluruh lapisan masyarakat terkena dampak Covid-19," kata Ketua DPW PSI Sumut, Delia Ulfa, seperti dalam keterangan tertulisnya kepada Indozone, Sabtu (9/5) siang. 

Delia mengatakan, saat ini tidak sedikit masyarakat dari lapisan menengah ke bawah yang merasakan kesusahan karena tidak memiliki gaji bulanan, kehilangan penghasilan bahkan pemutusan hubungan kerja (PHK). 

"Tetapi, efek yang paling berat merasakan pastinya adalah masyarakat lapisan bawah yang tidak memiliki gaji bulanan. Dan terkadang pendapatan yang diperoleh dari hari ke hari tidak cukup untuk sekedar menyewa tempat tinggal atau makan secara teratur. Maka kita melakukan gerakan solidaritas untuk menolong dan membantu ataupun setidaknya bisa meringankan beban mereka," jelas Delia Ulfa.

Gerakan solidaritas berbagi takjil tersebut dibagikan kepada para ojol, juru parkir, dan warga Kota Medan. Delia Ulfa berharap, semoga bantuan yang disalurkan DPW PSI Sumut ini dapat menghapus dahaga bagi warga yang berpuasa.

Delia juga mengajak masyakarat Sumut untuk tetap solid, semangat dan tetap kuat menghadapi pandemi dan tetap mengindahkan peraturan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dan kebersihan dan tidak mudik.

Adapun proses pembagian takjil dilakukan dengan cara door to door ke rumah warga. Ada juga yang diberi secara langsung kepada mereka yang harus bekerja dan berada di jalan. Proses pembagiannya pun tetap memperhatikan jarak agar tidak berkerumun.

"Saya sebagai Ketua DPW PSI Sumut bersama para pengurus DPW PSI Sumut memastikan bahwa DPW PSI Sumut akan tetap hadir di sisi warga untuk tetap menjadi sandaran hati bagi masyarakat. Dan kita siap melayani dan menjadi penyambung lidah mereka," ujar Delia.

Aksi solidaritas selama masa pandemi ini merupakan yang ketiga kali digelar DPW PSI Sumut. Sebelumnya DPW PSI Sumut telah mengadakan gerakan solidaritas berbagi sembako, masker, dan penyemprotan disinfektan kepada warga Kota Medan. 

Tak hanya itu, DPW PSI Sumut juga telag melakukan gerakan solidaritas untuk kedua kalinya dengan membagikan APD kepada tim medis. Ketiga kalinya adalah gerakan solidaritas dengan berbagi takjil. 

"Semoga gerakan solidaritas yang kita lakukan dapat menjadi pelajaran bagi yang lain untuk menyayangi dan saling berbagi kasih terhadap sesama anak manusia," tutup Delia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU