Momen Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Jenguk Warga Sakit, Antar ke RSUD Pirngadi
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman (kanan) jenguk warganya yang sakit. (photo/ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Life
Kota Medan

Momen Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman Jenguk Warga Sakit, Antar ke RSUD Pirngadi

Rabu, 08 September 2021 13:53 WIB 08 September 2021, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menjenguk seorang warganya yang sakit dan mengantarkan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi, Selasa (7/9/2021) malam.

Adalah Rizky Andriani (18), yang menderita penyakit komplikasi akibat terjatuh ketika mengendarai sepeda motor.

Usai menjenguk anak dari pasangan Julidar (53) dan Zulkarnain (58), di malam hari itu juga Aulia mengantarnya ke RSUD dr Pirngadi agar mendapat penanganan medis dengan mobil dinas berplat merah.

"Allahuakbar, ke rumah sakit kita ya nak. Mau kan?," tutur Aulia dengan mata berkaca-kaca sambil melihat kondisi seorang anak yang terbaring lemah di atas tempat tidur di Jalan Brigjend Hamid, Gang Tapian Nauli, Titi Kuning, Medan.

Wakil Wali Kota mengaku bahwa, kedatangannya dirinya berawal saat mendapat informasi dari masyarakat.

"Seperti kena gizi buruk, makanya datang kemari. Menurut informasi sudah 2 kali ditolak rumah sakit. Ini kan kita lihat orang tidak mampu, keadaannya tidak mampu," ucap Aulia.

Kedatangan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Medan itu merupakan amanah dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk meninjau langsung kondisi warganya yang sedang sakit tersebut.

"Kita sudah sampaikan ke pak Wali terkait hal ini. Pak Wali menyampaikan ke saya untuk melihat apa yang bisa kita bantu untuk warga yang sakit itu," jelasnya.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengantarkan langsung warganya yang sakit ke RSUD dr Pirngadi. (photo/ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

"Itu pesan pak Wali, dan pak Wali terus memantau warganya. Tadi memang kita bagi tugas, pak Wali bertepatan ada rapat internal untuk percepatan pembangunan Kota Medan. Kita dibagi tugas kemari," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US