Kepling di Medan Diminta Lebih Peduli Warganya, Terutama yang Punya Gangguan Kesehatan
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengantarkan langsung warganya yang sakit ke RSUD dr Pirngadi. (photo/ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Life
Kota Medan

Kepling di Medan Diminta Lebih Peduli Warganya, Terutama yang Punya Gangguan Kesehatan

Kamis, 09 September 2021 09:23 WIB 09 September 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui Wakil Wali Kota, Aulia Rachman menginstruksikan kepala lingkungan (kepling) untuk lebih peduli terhadap warganya, terutama yang mengalami gangguan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Aulia saat menjenguk seorang warga yang sakit di Jalan Brigjend Hamid, Titi Kuning, dan mengantarkan langsung ke RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (7/9/2021).

"Sebagai amanah dari Pak Wali (Wali Kota Medan), kita minta kepling peduli melihat warganya ke bawah," kata Aulia dikutip dari Antara.

Ia mengatakan kepala lingkungan juga harus memperhatikan kesehatan warganya dan berkoordinasi baik dengan lurah maupun camat, agar bisa dilakukan penanganan secara cepat.

Berdasarkan data terakhir Pemkot Medan, terdapat 2.001 orang kepala lingkungan yang tersebar di 152 kelurahan di 21 kecamatan di Kota Medan dengan luas wilayah 26.510 hektare.

Adapun warga yang dijenguk Wakil Wali Kota Medan itu bernama Rizky Andriani (18), yang memiliki riwayat penyakit komplikasi akibat jatuh 2 kali ketika mengendarai sepeda motor.

Rizky merupakan anak dari pasangan berpenghasilan pas-pasan, Julidar (53) sebagai pencuci piring di salah satu rumah makan dan suaminya, Zulkarnain (58), bekerja sebagai sopir di salah satu pabrik roti.

"Seperti kena gizi buruk dan sudah 2 kali ditolak rumah sakit. Ini kan kita lihat orang tidak mampu, keadaannya tidak mampu. Di sini peran kepling dibutuhkan," kata Aulia.

Artikel Menarik Lainnya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US