PLN akan Berikan Keringanan Pembayaran untuk Pelanggan di Sumut
PT PLN (persero) di Indonesia akan memberikan keringanan pembayaran listrik bagi pelanggan di Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Life
Kota Medan

PLN akan Berikan Keringanan Pembayaran untuk Pelanggan di Sumut

Rabu, 01 April 2020 17:10 WIB 01 April 2020, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - PT PLN (persero) akan memberikan keringanan pembayaran listrik bagi pelanggan di Sumatera Utara. Langkah ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran tagihan listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Hal itu dikatakan General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Irwansyah Putra, di Medan, Selasa (31/03/2020). Keringanan pembayaran tagihan listrik itu akan berlaku selama 3 bulan, yakni mulai April hingga Juni 2020.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, mengatakan kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450 VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN.

"Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," ujar Zulkifli Zaini.

Dengan adanya kebijakan itu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi global Covid-19 yang mengakibatkan lesunya perekonomian.

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut, dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yan gpaling terdampak pandemi.

Diberitakan sebelumnya, akan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US