Desainer Fesyen Medan Viral di Medsos, Kisahnya Wujudkan Impian Menginspirasi Warganet
Puteri Zeina Fazira Ismail dalam ajang Muslim Fashion Festival 2020. (Twitter/@jaemnanaa)
Life
Kota Medan

Desainer Fesyen Medan Viral di Medsos, Kisahnya Wujudkan Impian Menginspirasi Warganet

Jumat, 07 Agustus 2020 12:21 WIB 07 Agustus 2020, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, perancang fesyen muda bernama Puteri Zeina Fazira Ismail menjadi sensasi di media sosial Twitter. Unggahannya pada Rabu (5/8) menjadi viral karena begitu menginspirasi warganet.

"Awalnya cuma iseng doang sih karna kan biasanya 'from this to this'  tuh tentang pasangan atau tentang yang dapat pacar, yang dapet suami dari berbalas dm, ya krna aku enggak bisa kayak gitu ya aku twit deh yg cita-cita aku," cerita Puteri ketika dihubungi Indozone, Jumat (7/8).

Dalam cuitannya, Puteri mengunggah dua foto. Yang pertama, foto dia ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Terlihat, dia menuliskan cita-citanya untuk menjadi seorang perancang fesyen berbakat.

Kedua, foto ketika Puteri berhasil mewujudkan impiannya dengan memperlihatkan dirinya berada di atas panggung pagelaran Muslim Fashion Festival pada Februari lalu.

Diceritakannya, dirinya  dari dulu memang konsisten berada di dunia tata busana. Bahkan, impiannya menjadi seorang perancang busana pun sudah tercetus sejak dia masih kecil.

perancang busana
Karya busana Puteri Zeina Fazira Ismail. (Instagram/zeinafazira)

"Aku dari kecil suka gambar, terus suka aja gitu ngeliat org ngebuat baju, dulu sering main barbie trus baju barbienya aku buat sendiri," kata dia.

Sejak duduk di Sekolah Menengah Pertama, Puteri semakin menekuni bakat merancangnya dengan memasuki kursus menjahit selama setahun. Kemudian dia melanjutkan Sekolah Menengah Kejuruan dengan mengambil jurusan Tata Busana.

perancang busana
Karya busana Puteri Zeina Fazira Ismail. (Instagram/zeinafazira)

Setelah itu, menempuh pendidikan kuliah singkat Islamic Fashion Institute, sebuah sekolah fesyen yang berada di Bandung.

Berkat usaha dan kerja kerasnya, dia pun berhasil memajangkan karya fesyennya dengan mengikuti Muslim Fashion Festival beberapa waktu lalu.

perancang busana
Karya busana Puteri Zeina Fazira Ismail. (Instagram/zeinafazira)

Kisah Puteri dalam menggapai impian ini pun menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang terinspirasi dari kisah Puteri dalam mewujudkan impiannya.

"Mau bilang gini.. Stop ngomong 'aku kapan?' 'Kok dia umur segitu udah bisa ya?' 'Umur gue lebih tua tapi masih gini gini aja' ya karena semua ada waktunya. Semua udah diatur sama yang di atas, dengan waktu yang pas. Semua ada waktunya," pungkas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
Nanda
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US