Pengakuan Seorang Pria yang Tidak Bisa Tidur Selama 33 Tahun, Derita Insomnia Akut
Thai Ngoc. (Goodtimes)
Life
Internasional

Pengakuan Seorang Pria yang Tidak Bisa Tidur Selama 33 Tahun, Derita Insomnia Akut

Kamis, 23 Juli 2020 11:17 WIB 23 Juli 2020, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Imsomnia atau penyakit susah tidur merupakan momok menakutkan bagi banyak orang. Seorang pria menceritakan pengalamannya yang tidak bisa tidur selama 33 tahun, lalu apa yang terjadi dengannya?

Pria tersebut adalah Thai Ngoc, berasal dari distrik Nong Son di provinsi tengah Quang Nam, Vietnam, yang mengaku tidak bisa tidur selama 33 tahun dan (pengakuannya pada 2006 silam). Ngoc menjalani kehidupan normal terakhir hingga tahun 1973, setelah ia mengalami demam pada tahun tersebut ia mulai tidak bisa tidur.

Ngoc mengatakan ia telah melakukan segala cara untuk membuatnya bisa tertidur meskipun hanya satu menit, namun hal itu tidak pernah berhasil.

Sebagaimana dikutip dari Thanhniennews, Ngoc mengatakan bahwa sebelum tahun 1975 dia tidak tidur dan tidak pernah terlintas dalam pikiran jika kondisi ini berdampak buruk pada kesehatannya.

"Bagi saya, tidur atau terjaga adalah sama, dan saya dapat bekerja di siang hari atau di malam hari," tambahnya.

Dalam kondisi ini Ngoc mengaku masih sehat dan selama ini ia terus bekerja seperti biasa bahkan jam malam yang seharunya untuk tidur malah digunakannya untuk bekerja. Ia menjaga peternakannya di malam hari dan selama itu ia tidak pernah tidur.

Kehidupan Thai Ngoc yang tergolong langka pertama kali diwartakan media lokal Thanh Nien Daily. Kisah Ngoc ini kemudian menarik perhatian banyak media dan peneliti kesehatan di dunia, banyak dari mereka yang tertarik dengan kondisi Ngoc. Beberapa peneliti medis misalnya, mereka menawarkan penelitian medis untuk mempelajari kondisi Ngoc. Namun Ngoc menolak untuk pergi ke luar negeri karena tidak ingin meninggalkan kampung halamannya.

Beberapa media dunia juga tertarik dengan kisah Ngoc, mereka mencoba untuk membuat dokumentasi tentang dirinya. Pada tahun 2009, sebuah kru film dari saluran TV Thailand tinggal dirumah Ngoc selama beberapa hari untuk melihat langsung kehidupannya. Dia melakukan pekerjaan sehari-hari sebagai petani dan peternak. Dia melakukan pekerjaan sehari-hari sebagai petani dan peternak. 

Pada umur 64 setiap harinya ia membawa kantong pupuk seberat 50 Kg dan berjalan sepanjang 4 Km ke rumahnya. Ngoc juga merasa dirinya tidak pernah sakit, dan merasa sehat secara mental bahkan tidak pernah merasa kelelahan.

Kru film dari Australia pernah mendatanginya dan menawarkan uang 3.000 Dollar AS (sekitar Rp43 Juta), untuk mendokumentasikan kehidupannya dalam 18 bulan, namun Ngoc menolaknya. 

Pada 2010, ia juga diakui sebagai satu-satunya orang Vietnam yang dipilih oleh majalah asing sebagai pria yang luar biasa.

Namun, sejak saat itu kabarnya tidak pernah terdengar lagi hingga saat ini.

"Saya tidak tahu apakah insomnia telah mempengaruhi kesehatan saya atau tidak, tetapi saya masih sehat dan dapat bertani secara normal seperti yang lain," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US