Wagub Sumut Akan Buatkan Kaki Palsu Untuk Ibu dan Anak Korban Penjambretan
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat menyambut ibu dan anak korban penjambretan di rumah dinasnya (Istimewa)
Life
Kota Medan

Wagub Sumut Akan Buatkan Kaki Palsu Untuk Ibu dan Anak Korban Penjambretan

Sabtu, 04 September 2021 15:32 WIB 04 September 2021, 15:32 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama salah satu sahabatnya yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution melakukan hal yang luar biasa menyentuh. 

Keduanya akan membuat Elvina Hastuti Siregar dan anak lelakinya, Imam Dhuta Nugraha (15) kembali tersenyum. Pasalnya setelah empat tahun lamanya, sejak Juli 2017 ibu dan anak tersebut kehilangan kaki kiri karena kecelakaan akibat dijambret. Baru-baru ini mereka diundang ke Rumah Dinas Wagub, di Jalan Teuku Daud, Kota Medan.

Wagub Musa yang akrab disapa Ijeck mengatakan niatnya timbul untuk membantu Elvina dan Imam setelah mendapatkan laporan dari sahabatnya, jika masyarakat yaitu ibu dan anak dari Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas yang kaki kirinya diamputasi setelah mengalami insiden kecelakaan akibat dijambret. Mereka perlu kaki palsu, tetapi karena keterbatasan ekonomi belum juga kesampaian. 

“Jadi saya undang kemari dan saya bersama Pak Harun Nasution menerima mereka dan Insya Allah, kami akan membantu dalam pembuatan kaki palsunya,” ujarnya.

Dia menyebutkan bantuan kaki palsu itu mudah-mudahan bisa segera terlaksana, karena sebelumnya ibu dan anak tersebut sudah dibawa untuk berobat.

Dengan bantuan kaki palsu itu, Ijeck berharap bisa memberikan manfaat, khususnya kepada Imam yang masih memiliki masa depan yang panjang.

“Mudah-mudahan dengan kaki palsu itu, paling tidak bisa membuat dia lebih aktif dibandingkan memakai tongkat. Begitu juga dengan ibunya yang masih aktif bekerja di pemerintahan di Palas,” harapnya.

Elvina mengaku sangat berterima kasih kepada Wagub Musa Rajekshah dan Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Nasution atas bantuan yang diberikan.

“Hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikan dan kepedulian Bapak. Mudah-mudahan Bapak panjang umur, murah rezeki, segala bala dijauhkan dan segala yang baik-baik semakin didekatkan,” ucapnya penuh haru.


Artikel Menarik Lainnya:

Gudang Penyimpanan Narkoba Asal Malaysia Dibongkar Polres Asahan, 28 Kg Sabu Ditemukan
Makan Korban, Damkar Tebing Tinggi Musnahkan 10 Sarang Tawon
Terkait Tagihan Pasien COVID-19 Rp456 Juta, Walkot Bobby: RS-nya Bukan Rujukan Pemkot
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU