Kisah Kucing Nelangsa Diselamatkan dari Tong Sampah dan Kini Duduk di Kursi Menteri Rusia
Kucing yang kini diadopsi kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk, Rusia, bersantai di kursi kantor kementerian lingkungan Ulyanovsk. (Ulyanovsk Region's Ministry of Environment/Handout via REUTERS)
Life
Internasional

Kisah Kucing Nelangsa Diselamatkan dari Tong Sampah dan Kini Duduk di Kursi Menteri Rusia

Minggu, 27 Desember 2020 11:14 WIB 27 Desember 2020, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Raut wajah nelangsa terpancar pada kucing malang asal Rusia ini. Kondisinya yang memprihatinkan di tempat pembuangan sampah berhasil diselamatkan oleh seorang petugas kebersihan.

Kucing tersebut dilaporkan akan mendapat gelar kehormatan dan bahkan sempat tidur siang di kursi pejabat pemerintah setempat.

Mengutip Antara, Minggu (27/12), kisah ini berawal pada Senin (21/12) lalu. Saat itu, seorang petugas kebersihan di Kota Ulyanovsk bernama Mikhail Tukash melihat ada benda yang mencurigakan di balik plastik putih di dalam ban berjalan.

Ketika dia merobek plastik tersebut, betapa terkejutnya dia melihat ada seekor kucing jantan berwarna hitam putih di dalamnya.

"Saya merasa ada sesuatu yang lembut di dalam plastik... Saya merobek sedikit plastik itu, lalu melihat ada mata yang menatap saya," ujar Tukash.

Atas sikap mulianya, Tukash pun mendapat penghargaan dari pihak otoritas setempat karena secara suka rela menyelamatkan kucing yang sudah dalam kondisi memprihatinkan.

Momen penyelamatan kucing di tempat buangan sampah itu seketika menjadi viral di media sosial dan bahkan disiarkan di televisi.

Kucing itu kini telah diadopsi oleh kementerian lingkungan wilayah Ulyanovsk dan secara tidak resmi diberi jabatan sebagai Wakil Menteri Lingkungan.

"Kucing itu hampir mati.. Terlambat sedikit saja, dia akan berakhir di tempat pemilahan sampah," ucap Menteri Lingkungan setempat, Gulnara Rakhmatulina.

Berdasarkan sebuah foto yang beredar, kucing tersebut kini sedang menjelajahi rumah baru, juga tidur siang kursi dalam kantor Menteri Lingkungan Gulnara Rakhmatulina.

Pihak kementerian pun akan segera mengumumkan kontes nasional pencarian nama untuk si kucing.

"Saya ingin meminta kepada pemilik hewan peliharaan: ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab atas mereka yang telah Anda pelihara," kata Rakhmatulina.

"Jika Anda tidak dapat memelihara hewan peliharaan Anda di rumah, Anda selalu dapat meninggalkannya di tempat penampungan atau kepada orang yang tepat."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US