DPW PSI Sumut Gelar Aksi Solidaritas, Bagi Ratusan Kotak Makanan dan Masker
DPD PSI Sumut membagikan makanan dan masker kepada warga Medan yang terdampak corona, Senin (11/5). (Istimewa)
Life
Kota Medan

DPW PSI Sumut Gelar Aksi Solidaritas, Bagi Ratusan Kotak Makanan dan Masker

Rabu, 13 Mei 2020 12:06 WIB 13 Mei 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - DPW PSI Sumatera Utara tak henti-hentinya menggelar aksi solidaritas kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak pandemi corona, terutama di bulan Ramadhan ini. Untuk keempatkalinya, DPW PSI Sumatera utara menggelar aksi solidaritas, kali ini berbagi takjil berbagi ratusan kotak makanan.

Ketua DPW PSI Sumatera Utara Delia Ulfa mengatakan, gerakan solidaritas dilakukan sebagai wujud kepedulian dan keseriusan kita dalam membantu, menolong, dan meringankan beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Hampir setiap minggu kita melakukan gerakan solidaritas untuk membantu mereka masyarakat yang kurang mampu. Ini adalah tugas kami PSI yang sesungguhnya ingin menjalankan tugas dan tanggung jawab partai politik yang sesungguhnya," terang Delia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/5).

Delia menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 ini tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesusahan, sehingga membuat mereka tergerak untuk meringankan beban mereka. Mereka berharap jangan sampai masyarakat yang terdampak itu tidur di pinggir jalan karena tidak sanggup membayar kontrakan rumah, bahkan sulit untuk makan.

DPW PSI Sumut melakukan pembagian takjil dengan berbagi ratusan kotak makanan kepada mereka yang terdampak covid-19, Senin (11/5) lalu. Pembagian makanan tersebut mereka pastikan tepat sasaran, yaitu para ojol, pengemudi becak, dan tukang parkir. Makanan tersebut juga digikan langsung kepada warga secara door to door untuk menghindari kerumunan.

"Sungguh kami tidak ingin saudara dan saudari kita mengalami kesusahan. Memang nilai yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Tapi setidaknya kami ingin meringankan beban mereka," tambah Josua, selaku Sekretaris DPW PSI Sumut.

Pembagian bantuan dilakukan bekerja sama dengan kepala lingkungan atau RT/RW setempat.

Pemprovsu Diminta Transparan

Pada kesempatan yang sama, DPW PSI Sumatera Utara kembali menegaskan agar Pemprov Sumut segera menjunjung tinggi prinsip transparansi dalam pengalokasian anggaran bantuan sosial (Bansos) Covid-19. Karena seluruh masyarakat Sumatera Utara berhak tahu kemana saja aliran tersebut disalurkan.

"Kami bukanlah partai nina bobok yang tidur di saat pandemi ini lahir, bangun dan menjadi seperti pahlawan disaat kampanye ada. Tapi kami adalah partai yang hadir, siap melibatkan diri, dan siap memberikan semangat solidaritas kepada masyarakat sumatera utara untuk bersatu melawan Covid-19," jelas Delia.

DPW PSI Sumut, juga akan konsisten dalam menjalankan apa yang telah mereka sampaikan beberapa minggu lalu, yaitu partai yang satu satunya siap jadi sandaran hati masyarakat dan siap memberikan contoh sesungguhnya bagaimana Sumut yang bermartabat.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Tonggo Simangunsong

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU