Gegara Pandemi, Kini Masyarakat Jadi Gemar Bercocok Tanam di Pekarangan Rumah
Ilustrasi tanaman cabai. (Pixabay)
Life
Kab. Deli Serdang

Gegara Pandemi, Kini Masyarakat Jadi Gemar Bercocok Tanam di Pekarangan Rumah

Rabu, 21 Oktober 2020 20:07 WIB 21 Oktober 2020, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Selama adanya pandemi Covid-19, kini masyarakat jadi gemar bercocok tanam di pekarangan rumah dengan menggunakan polibag.

Salah satu yang melakukannya adalah Suhayri, warga Deli Serdang ini sengaja memanfaatkan halaman rumahnya untuk bercocok tanam.

Dia pun memilih tanaman yang cepat dipanen dalam waktu yang singkat seperti kangkung, sawi, cabai, dan jahe. Semua tanaman itu ditanamannya dengan menggunakan polibag ukuran 20 x 30 cm.

"Luas pekarangan saya hanya seadanya, jadi memang tidak bisa terlalu banyak tanaman yang ditanam. Semua tanaman saya tanam di polibag," kata Suhayri dikutip Indozone dari Antara, Rabu (21/10).

Ketika ditanya alasan menggunakan polibag, Suhayri mengatakan bahwa polibag akan memudahkannya dalam bercocok tanam.

Misalnya, dengan menggunakan polibag, maka tanaman bisa dipindah ke tempat lain jika dirasa tempat semula tidak cocok atau tidak mendapat sinar matahari.

"Alhamdulillah dari tanaman itu saya tak perlu lagi beli ke pasar, mau cabai tinggal petik, mau kangkung tinggal ambil. Hitung-hitung menjalankan anjuran pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU