Ibu Ini Bikin Terowongan Demi Bebaskan Anak dari Penjara, Kisahnya Tuai Pujian Warganet!
Seorang ibu bikin terowongan demi bebaskan anaknya dari penjara. (Instagram/its_zp)
Life
Internasional

Ibu Ini Bikin Terowongan Demi Bebaskan Anak dari Penjara, Kisahnya Tuai Pujian Warganet!

Senin, 24 Agustus 2020 20:06 WIB 24 Agustus 2020, 20:06 WIB

INDOZONE.ID - Kasih ibu sepanjang masa memang benar adanya. Seorang ibu bahkan rela melakukan apa saja demi membahagiakan anaknya.

Nah, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan pemberitaan seorang ibu yang terciduk menggali lubang di dekat tembok penjara. Hal itu dilakukan semata-mata agar anaknya bisa bebas dari penjara.

Indozone mengutip laporan Oddity Central, Senin (24/8), seorang perempuan paruh baya berusia 51 yang tinggal di Kota Nikolaev, Ukraina sampai rela mengontrak rumah di dekat penjara di mana anaknya tengah menjalani hukuman seumur hidup karena kasus pembunuhan.

Sebelum terciduk kepolisian, sang ibu yang tidak disebutkan identitasnya itu setiap malam menggali tanah untuk membuat terowongan menuju sel tahanan putranya. Dia menggali tanah di sebuah lapangan kosong dekat penjara bernama Zaporizhia itu.

Setiap malam, dia menggali tanah sampai 3 meter dengan alat seadanya. Kegiatan itu sudah dilakukannya selama tiga minggu berturut-turut. Sudah nyaris mencapai tembok penjara, aksinya kemudian diciduk kepolisian.

Demi melancarkan aksinya, ibu tersebut tidak pernah keluar rumah pada siang hari. Dia selalu keluar pada malam hari untuk menghindari perhatian penduduk sekitar yang tak jauh dari lokasi penjara.

Sebuah laporan media Ukraina menyebutkan, kepolisian sendiri bahkan kagum dengan usaha perempuan paruh baya itu. Betapa tidak, dia mampu menggali tanah sejauh 10 meter selama tiga minggu, bahkan total tanah yang sudah diangkutnya diperkirakan mencapai 3 ton.

Tidak diketahui jelas bagaimana pada akhirnya kepolisian bisa menciduk aksi ibu tersebut. Namun kepolisian dalam keterangannya mengatakan bahwa semua barang bukti sudah diamankan. Barang bukti itu ditemukan di kediamannya.

Setelah aksinya terciduk, sang ibu yang bernasib malang itu sama sekali tidak melakukan perlawanan. Dia mengakui semua kesalahannya. Aksi itu dilakukannya demi bisa membebaskan putranya dari penjara.

Ibu tersebut kini masih ditahan dan terancam akan mendapatkan hukuman penjara.

Pemberitaan mengenai ibu tersebut langsung menjadi perbincangan warganet Ukraina. Para warganet pun tak henti-hentinya memuji aksi ibu tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??? ????????? (@its_zp) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US