Wagubsu Ijeck Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Herbal: Manfaatkan Pekarangan Rumah
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. (Instagram/musa_rajekshah)
Life
Kota Medan

Wagubsu Ijeck Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Herbal: Manfaatkan Pekarangan Rumah

Minggu, 25 Juli 2021 18:13 WIB 25 Juli 2021, 18:13 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah mengajak masyarakat untuk menanam tanaman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. Dia ingin masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lahan tanaman herbal.

Ajakan itu disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, melalui unggahan di akun Instagramnya @musa_rajekshah pada Minggu (25/1).

"Cara yang paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah mulai menanam tanaman herbal/obat keluarga di pekarangan rumah kita. Kita manfaatkan lahan yang ada, kita tanami seperti jahe, kunyit, serai, meniran, temulawak, bawang dan lainnya," tulis Ijeck seperti dikutip Indozone.

Menurut Ijeck, tanaman herbal merupakan pemberian Tuhan yang luar biasa. Sejak zaman dulu pun, para nenek moyang juga sudah memanfaatkan tanaman herbal untuk kesehatan.

"Tanaman herbal adalah pemberian Tuhan yang luarbiasa. Pun sejak zaman dulu nenek moyang dan orang tua kita sudah akrab dengan berbagai tanaman herbal yang memiliki berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit," tulis dia.

Terlebih lagi, kata Ijeck, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tanaman herbal sangat berguna untuk menjaga kesehatan agar terhindar dan juga mencegah penularan Covid-19.

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, ikhtiar kita menjaga kesehatan harus kita tingkatkan agar kita terhindar dan bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US