Sepintas Sama, Ternyata Ini Perbedaan Es Krim dan Gelato
Ilustrasi es krim. (Unsplash/@nassimo)
Life
Nasional

Sepintas Sama, Ternyata Ini Perbedaan Es Krim dan Gelato

Minggu, 28 Juni 2020 13:00 WIB 28 Juni 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Pecinta hidangan manis, pasti memasukkan es krim sebagai salah satu menu camilan favoritnya. Ya, rasanya yang dingin, segar, dengan cita rasa manis dan unik membuatnya digemari banyak orang.

Berbicara soal es krim, ada hidangan lain yang mirip dengannya. Ialah gelato yang kelihatannya memang sama tapi ternyata berbeda.

Dilansir dari Foxnews, meski terbuat dari bahan dasar yang sama, perbedaan es krim dan gelato terletak pada jenis dan proporsi bahannya.

Di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat, es krim mengandung lemak susu mencapai 10 persen dari total semua bahan dasarnya. Sedangkan gelato umumnya mengandung lemak susu di bawah 10 persen.

Kemudian, seperti namanya, es krim juga mengandung jumlah krim yang lebih besar ketimbang gelato. Selain itu pengolahan es krim juga memakai kuning telur sementara gelato tidak sama sekali.

Selanjutnya, dalam proses pembuatan, es krim diaduk dengan tempo cepat sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan mudah cair. Di sisi lain, gelato diaduk dengan lambat sehingga teksturnya cenderung padat dan tidak mudah cair.Kemudian, gelato juga lebih kaya rasa dan beraroma daripada es krim.

Jadi kamu lebih suka yang mana nih, guys? Gelato atau es krim?

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US