Dear Mahasiswa Akhir, Ini Pesan Wagub DKI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Life
Nasional

Dear Mahasiswa Akhir, Ini Pesan Wagub DKI

Rabu, 29 September 2021 14:44 WIB 29 September 2021, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria baru-baru ini berhasil mencuri perhatian kawula muda, khususnya mahasiswa tingkat akhir. 

Dalam unggahan video di akun TikToknya, pasangan Anies Baswedan itu menyoroti para mahasiswa tingkat lanjut yang saat ini sedang mengerjakan tugas akhir perkuliahan atau skripsi.

Mulanya ia tampak merespons pertanyaan salah seorang warganet yang meminta saran terkait judul skripsi.

"Pak rekomendasi judul skripsi dong," tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

Menjawab hal itu, Riza pun secara khusus menyarankan tiga judul penelitian yang bisa diangkat mahasiswa dalam skripsinya.

"Terima kasih sudah bertanya. Izin saya usul beberapa judul ya. Pertama tentang pengendalian COVID. Kedua tentang pemulihan ekonomi. Ketiga tentang peran media sosial dan internet untuk membantu masyarakat," ujarnya, seperti yang dikutip Indozone Rabu (28/9/2021).

Setelah itu sang Wagub memberi nasihat agar mahasiswa fokus terhadap skripsi. Ia berpesan agar para mahasiswa untuk tidak membuang energi apalagi memikirkan calon istri saat sedang skripsi.

Skripsi juga menurutnya segera diselesaikan bukan justru dijadikan status di media sosial.

"Selamat mengerjakan skripsi. Ingat skripsi dikerjakan bukan dibikin status. Dan lupakan dulu calon istri, fokus pada skripsi," paparnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan siapa pun yang saat ini bisa berkuliah agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki. Karena memang tidak semua orang punya kesempatan yang sama.

"Beruntunglah berkesempatan kuliah, yuk, jadikan tugas akhir atau skripsimu semakin bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.


Diketahui video tersebut telah diunggah ulang oleh Riza di akun Instagram pribadinya @arizapatria, Selasa (28/9) dan sudah mendapat 2.000 like. Warganet yang menyaksikan video itu sangat mengapresiasi perhatian darinya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Akunnya Di-Hack, Penghina Brimob yang Gugur Bukan Satpam di Medan
Ricuh Warga Abdya Tolak Vaksinasi, Polda Aceh: Itu karena Kurang Edukasi
Tragis, Tabrak Angkot Berhenti, Mahasiswa di Sergai Tewas Terlindas Truk
 

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US