Siapkan Danau Toba Sebagai Destinasi Kelas Dunia, Menteri Sandi Genjot SDM Berkualitas
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram/sandiuno)
Travel
Kota Medan

Siapkan Danau Toba Sebagai Destinasi Kelas Dunia, Menteri Sandi Genjot SDM Berkualitas

Minggu, 13 Juni 2021 15:07 WIB 13 Juni 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno terus menggenjot sumber daya manusia (SDM) berkualitas sebagai upaya mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Hal itu disampaikan Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, saat mengunjungi Danau Toba untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat lokal di delapan kabupaten sekitar Danau Toba beberapa waktu lalu.

"Kita bisa menyiapkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas yang memiliki bukan hanya infrastruktur yang berkelas dunia tapi juga SDM yang berkualitas," kata Sandi dalam keterangannya yang diterima Indozone.

Selain itu, kata Sandi, dengan adanya pengembangan pariwisata Danau Toba, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak sehingga bisa menggerakkan perekonomian di wilayah sekitar Danau Toba.

"Harapan kita akan membuka peluang kerja seluas-luasnya dan juga akan menggerakkan ekonomi 8 daerah seputar Danau Toba dan juga Provinsi Sumatera Utara," ujar dia.

Sebagai upaya menciptakan SDM yang berkualitas, anak-anak muda di sekitar Danau Toba dapat mengenyam pendidikan kepariwisataan di Politeknik Negeri Pariwisata di Medan.

Nantinya, pihaknya juga akan berusaha agar bisa menghadirkan perguruan tinggi serupa di delapan kabupaten di sekitar Danau Toba.

"Kami ada Poltekpar yang terletak di Medan tapi nanti akan kami kerja samakan dengan 8 kabupaten/kota ini agar institusi pendidikan di 8 kabupaten/kota menyiapkan SDM yang mumpuni di bidang pariwisata dan ekraf," sebut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US