Serunya Bersantai di Aek Sabaon, Destinasi Wisata Menakjubkan di Tapanuli Selatan
Aek Sabaon di kaki Gunung Lubuk Raya, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Instagram/Travelmatesiantar)
Travel
Kab. Tapanuli Selatan

Serunya Bersantai di Aek Sabaon, Destinasi Wisata Menakjubkan di Tapanuli Selatan

Jumat, 08 Oktober 2021 16:42 WIB 08 Oktober 2021, 16:42 WIB

INDOZONE.ID - Aek Sabaon adalah sebuah tempat wisata yang berada di dekat kaki Gunung Lubuk Raya, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut. Destinasi wisata ini termasuk baru, namun sangat ramai dikunjungi para wisatawan terutama dari mancanegara.

Indahnya panorama alam yang jauh dari kebisingan menjadi daya tarik wisatawan untuk berwisata ke daerah ini. Tempat ini juga menyajikan bangunan-banguna yang menakjubkan. 

Di Aek Sabaon ada bangunan permanen yang hampir seluruhnya terbuat dari kaca. Pengunjung lokal yang datang sering kali menyebut bagunan ini bagai pemandangan desa di luar negeri.

Keindahan bangunan di Aek Sabaon semakin terlihat menawan lantaran berhadapan dengan danau buatan. Suasananya sejuk apalagi pada pagi hari saat kabut turun.

Wisatawan yang datang bisa berfoto di sekeliling danau yang dihuni ikan warna-warni . Ada juga beberapa rumah kecil khas Tapanuli Selatan, yang membuat suasana terasa semakin autentik. 

Ya, sejak dahulu sebagian wilayah di Tapsel memang identik dengan rumah ijuk. Hal ini berkaitan dengan aktivitas Sorik Marapi. Penggunaan ijuk dipercaya mampu menghindari panas abu yang berasal dari Sorik Marapi.

Selain itu, sejauh mata memandang, tampak pula hutan hijau dan masih lebat. Suasana ini sangat mendukung aktivitas bersantai para pengunjung.

Nah, tempat wisata yang keren ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat melalui rute berikut: Kota Padang Sidempuan - Joring Natobang - Simasom - Huraba - Aek Sabaon Julu.

Bila mengikuti rute ini waktu tempuhnya hanya  45 menit hingga 1 jam perjalanan. Dengan membayar retribusi sebesar Rp10.000 kamu sudah dapat masuk dan berkeliling sepuasnya di Wisata Aek Sabaon. Selamat berkunjung ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US