Instagram Terang-terangan Akui Fitur Reels Belum Bisa Saingi TikTok
Fitur Reels Instagram yang menyerupai TikTok. (Istimewa)
Tech
Internasional

Instagram Terang-terangan Akui Fitur Reels Belum Bisa Saingi TikTok

Rabu, 20 Januari 2021 12:16 WIB 20 Januari 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Instagram secara terang-terangan mengakui bahwa fitur Reels mereka belum mampu menyaingi aplikasi video populer, TikTok. Hal itu diungkapkan langsung oleh Head of Instagram, Adam Mosseri.

Adam mengatakan bahwa fitur Reels semula memang dibuat untuk menyaingi TikTok. Hanya saja, format Reels masih terasa ada yang kurang.

"Saya belum puas dengan itu," kata Adam dalam podcast Decoder The Verge seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/1).

Menurut Adam, jumlah pengguna fitur Reels mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hanya saja, TikTok masih tetap menjadi yang terdepan.

"Kami berkembang baik dalam hal jumlah orang yang mengonsumsi, tetapi jalan kami masih panjang. Dan kami harus jujur bahwa TikTok ada di depan," ujar dia.

Adam mengatakan ada beberapa hal yang membuat TikTok terus berada di atas. Misalnya, inovasi kreatif ala TikTok yang terus meluncurkan filter dan efek yang memicu hadirnya format meme video.

Inovatif tersebut yang hingga kini belum bisa dibuat oleh Instagram. Namun tidak memungkiri bahwa inovasi tersebut akan diikuti.

"Saya pikir kami harus menjadi lebih baik dalam membangun alat yang lebih kuat dan kreatif yang tidak harus berupa meme atau semacam momen dalam satu paket, tetapi memberi orang yang lebih kreatif membuat konten yang akan meledak," tutur dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US