Masyarakat Kota Medan Akan Segera Menikmati Layanan Internet Super Cepat 5G
Kiri: Kota Medan (Google Maps) | Kanan: Ilustrasi 5G (Pixabay)
Tech
Kota Medan

Masyarakat Kota Medan Akan Segera Menikmati Layanan Internet Super Cepat 5G

Kamis, 27 Mei 2021 12:20 WIB 27 Mei 2021, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Setidaknya ada 8 kota di Indonesia yang akan segera menikmati layanan internet super cepat 5G, salah satunya Kota Medan.

Diketahui, layanan internet super cepat 5G dijadwalkan mengudara mulai hari ini, Kamis (27/5). Adapun operator seluler pertama di Indonesia yang menggelar jaringan tersebut, yakni Telkomsel.

Setelah mendapat Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang siap menggelar jaringan internet super cepat 5G.

Layanan 5G Telkomsel akan dinikmati secara bertahap dan terbatas. Untuk tahap awal ini, ada enam lokasi pemukiman di Jabodetabek yang bisa menikmati layanan 5G, yaitu Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai (BSD), Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Selain itu, ada sembilan lokasi lainnya di delapan kota yang juga akan segera menikmati layanan internet super cepat ini, yakni Medan, Batam, Bandung (dua lokasi di Telkom University dan ITB), Balikpapan, Solo, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Jaringan 5G merupakan layanan internet super cepat generasi kelima yang diklaim memiliki koneksi hingga di atas 1 Gbps atau 10 kali lipat di atas generasi sebelumnya, yakni 4G.

Latensi dalam jaringan 5G bahkan mampu mengakomodasi lebih banyak perangkat secara bersamaan. Hal ini tentu tidak mampu dilakukan pada jaringan internet generasi sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU