Pelatih PSMS Ingin Timnya Survive Di Klasemen Atas Grup A
Tim PSMS Medan (Istimewa)
Soccer
Kota Medan

Pelatih PSMS Ingin Timnya Survive Di Klasemen Atas Grup A

Sabtu, 09 Oktober 2021 13:46 WIB 09 Oktober 2021, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis menginginkan timnya bisa survive pada klasemen atas Grup A Liga 2 musim 2021. Dengan catatan, skuatnya bisa meraih hasil maksimal di empat laga sisa putaran pertama. Terutama saat menghadapi Babel United, pada Senin (11/10/2021) sore mendatang. 

Namun, pelatih yang akrab disapa Uwak ini kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban. 

"Yang pasti kita sudah menekankan kepada pemain bukan menjadi beban tapi kalo target kita mau kita terus survive di atas besok kita harus bisa bermain baik dan memenangkan pertandingan. Itu yang saya tekankan," sebut Uwak usai menggelar latihan di Komplek Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (9/10/2021) siang. 

"Karena apapun ceritanya setiap pertandingan itu final. Karena pertandingan besok (kontra Babel) itu kalau kita bisa memenangkan pertandingan, langkah kita akan semakin lama semakin banyak tantangan," sambung Uwak.

Uwak juga terus mengingatkan kepada anak asuhnya untuk terus berjuang dan selalu kerja keras. 

"Setiap pertandingan harus kalian hadapi dengan perjuangan dan kerja keras. Kalau gak tidak akan bisa final," sebutnya. 

Disinggung progress tim sejak kedatangan ke Palembang dan melakoni laga perdana kontra KS Tiga Naga, Kamis (7/10/2021) lalu, dirinya mengaku lebih baik terutama untuk hal adaptasi.

"Artinya proses adaptasinya sudah lebih bagus, karena kita sudah berapa hari dan kita udah hapal dengan cuacanya. Mudah-mudahan di sini bisa jadi energi positif buat pemain," sebutnya. 

Sementara itu untuk taktikal, Uwak menyebutkan ada sejumlah perubahan yang bakal dilakukan terutama komposisi pemainnya. 

"Secara taktikal kita pasti ada perubahan dan ada komposisi pemain yang akan kita rubah. Tapi bukan berarti ini menjadi pemain yang kemarin lebih buruk tetapi strategi dengan lawan yang akan kita hadapi," terangnya. 

Jelang laga Babel United kondisi pemain PSMS dalam kondisi fit dan siap tempur. Hanya Ilham Fathoni mengalami cedera ringan di pangkal paha. 

"Sementara Ilham Fathoni ada sedikit masalah di pahanya. Yang lainnya dalam kondisi prima. Dua pemain yang cidera sudah mulai berlatih dan saya lihat mereka sudah mengikuti ritme," ujarnya mengakhiri. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU