Sempat Hilang di Laut, Dua Nelayan Asal Gunungsitoli Ditemukan Selamat
Nelayan yang sempat hilang di Nias, Sumut akhirnya ditemukan selamat (Dokumentasi Kantor Badan SAR Nias)
News
Kota Gunung Sitoli

Sempat Hilang di Laut, Dua Nelayan Asal Gunungsitoli Ditemukan Selamat

Rabu, 10 November 2021 16:32 WIB 10 November 2021, 16:32 WIB

INDOZONE.ID - Dua nelayan asal Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut) yang sempat hilang di laut sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka dievakuasi oleh tim SAR di sekitar Pulau Onolimbu, Kabupaten Nias.

Humas Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias, Asanimu Waruwu, mengatakan kedua korban ditemukan di atas perahu yang mereka tumpangi pada Selasa (9/11/) sekitar pukul 20.48 WIB.

Saat itu, tim penyelamat yang beranggotakan 7 orang serta seorang anggota keluarga korban diturunkan untuk melakukan pencarian.

"Kita mengirimkan tim penyelamat beranggotakan 7 orang serta seorang anggota keluarga korban untuk melakukan pencarian sekitar pukul 19.25 WIB dan pada pukul 20.48 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat," katanya, Rabu (10/11/2021).

Setelah ditemukan, kedua korban langsung dievakuasi ke Pos SAR Nias. Mereka tiba pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kita langsung kembalikan mereka kepada keluarganya," sambungnya. 

Sebelumnya, dua nelayan asal Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Sumatera Utara tersebut dinyatakan hilang di perairan Pulau Onolimbu, Nias pada Selasa, 9 November 2021 sekitar pukul 19:05 WIB. 

Kedua nelayan itu masing-masing Putra Warasi (20), warga Desa Luaha Laraga dan Ama Putri Ndruru (40), warga Desa Humene Satua. 

Keduanya sempat menghubungi salah seorang petugas penyelamat di Badan SAR Nias melalui panggilan telepon untuk minta diselamatkan, karena perahu yang mereka tumpangi mengalami mati mesin. Namun tak lama mereka dinyatakan hilang. 

Personel SAR yang mendapatkan informasi tersebut lantas melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat. 

"Dengan telah dievakuasinya kedua korban, maka operasi pencarian dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup," pungkas Asanimu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US