Video Orang Tua Siswa Rama-ramai Datangi Disdik Sumut, Protes Minta PPDB Diulang
Orang tua siswa datangi Disdik Sumut, Medan, Jumat (18/6). (Istimewa)
News
Kota Medan

Video Orang Tua Siswa Rama-ramai Datangi Disdik Sumut, Protes Minta PPDB Diulang

Sabtu, 19 Juni 2021 10:43 WIB 19 Juni 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Ada puluhan orang tua siswa ramai-ramai mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Medan, Jumat (18/6). Kedatangan mereka untuk memprotes pelaksanaan PPDB Sumut yang dinilai kacau.

Situasi tersebut pun terekam dalam video yang baru-baru ini beredar di media sosial. Video yang diunggah oleh pengguna Instagram @yunitrinita itu memperlihatkan aksi para orang tua siswa yang memprotes pelaksanaan PPDB Sumut di Kantor Disdik Sumut, Medan.

Dalam video terlihat, para orang tua siswa berkumpul di luar sebuah ruangan untuk menyampaikan keluhannya. Tidak hanya itu, para orang tua siswa juga memenuhi Ruang Amir Hamzah di Kantor Disdik Sumut.

Adapun salah satu keluhan yang disampaikan para orang tua tersebut, yakni meminta pelaksanaan PPDB diulang. Sebab, banyak orang tua siswa yang merasa dirugikan pada pelaksanaan PPBD tahun 2021 ini.

Misalnya soal perangkingan nilai yang dianggap tidak adil. Dari kasus ini, ada orang tua yang mengeluh anaknya tidak lulus padahal memiliki nilai yang tinggi. Sementara ada siswa lain yang memiliki rendah malah dinyatakan lulus.

Kemudian, pelaksanaan PPDB 2021 dianggap tidak transparansi karena mulai dari sistemnya hingga webiste pendaftaran yang terus bermasalah.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US