Gubernur Edy: Perang Lawan Corona Tak Ada Cerita Soal Gaji
Gubernur Edy Rahmayadi dalam rapat pembentukan desa tangguh Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (11/2). (Instagram/pemprovsumut)
News
Kota Medan

Gubernur Edy: Perang Lawan Corona Tak Ada Cerita Soal Gaji

Jumat, 12 Februari 2021 11:04 WIB 12 Februari 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan melawan pandemi virus corona sama dengan berperang. Oleh karena itu, menurut dia, tidak ada cerita soal gaji dalam berperang melawan virus corona.

"Ini kita sedang perang ini, kalau sedang perang tidak ada cerita soal gaji," kata Edy saat rapat membahas pembentukan desa tangguh di Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (11/2).

Menurut dia, semua orang berhak ikut dalam berperang melawan virus corona. Sebab, perang melawan pandemi saat ini dilakukan agar seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari virus yang menyebabkan penyakit.

"Semua berhak ikut serta melindungi segenap bangsa ini," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov Sumut memperpanjang masa pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) terhitung 1 hingga 14 Februari mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Sumut.

"PKM 1-14 Februari melanjutkan PKM tahap I yang dilakukan 14-31 Januari," ujar Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah.

Aris mengatakan instruksi PMK tersebut tertuang dalam surat Nomor 188.54/2/INST/2021 yang ditandatangani Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada 1 Februari 2021.

Dalam instruksi tersebut, PMK diperpanjang karena alasan angka kematian akibat Covid-19 di Sumut masih di atas rata-rata nasional yaitu 3,6 persen. Kemudian, angka 'positivity rate' masih tinggi, yakni 7,2 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US