Meski Dilarang Gubernur Edy, Begini Penjelasan Bupati Tapteng Soal Sekolah Tatap Muka
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (kiri) | Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad. (Instagram/edy_rahmayadi/Antara)
News
Kab. Tapanuli Utara

Meski Dilarang Gubernur Edy, Begini Penjelasan Bupati Tapteng Soal Sekolah Tatap Muka

Sabtu, 06 Februari 2021 09:13 WIB 06 Februari 2021, 09:13 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi masih melarang sekolah tatap muka dibuka di Sumut.

Namun, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani tetap ingin membuka sekolah tatap muka di daerahnya jika Tapteng sudah zona hijau penyebaran Covid-19.

"Setelah nanti medis kami sudah siap minimal satu persekolah dan alat-alat kesehatan kami cukup, dan yang Covid-19 sudah tidak ada lagi di Tapteng, maka kami akan menyurati Pak Menteri Pendidikan dan Gubsu untuk melaksanakan sekolah tatap muka di Kabupaten Tapanuli Tengah," ucap Bakhtiar, dikutip dari Antara, Sabtu (6/2).

Bakhtiar menyebutkan saat ini masih ada 26 kasus Covid-19 di daerahnya. Jika dari jumlah itu masih ada yang belum sembuh, maka sekolah tatap muka tidak akan dibuka.

"Tapi kalau Tapteng nanti sudah hijau dan prokes dapat kami lakukan serta menerapkan dua atau tiga kali masuk sekolah dalam sehari, maka sekolah akan kita buka," kata dia.

Oleh karena itu, Bakhtiar merencanakan bagaimana agar sekolah bisa dibuka kembali dengan meminta persetujuan Menteri Pendidikan dan menyurati Gubernur.

"Kalau Bapak Gubernur melarang, kami mengusulkan agar anak-anak kami yang tidak memiliki androit yang jumlahnya cukup banyak mohon dipikirkan Pak Gubernur selaku ketua Satgas Covid-19. Selain itu juga Pak Gubernur, di Tapteng masih banyak daerah yang belum dapat jaringan. Jadi Mohonlah dibantu Pak Gubernur," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US