Berkunjung Ke Medan, Warga Luar Kota Ini Salut Lihat E-Parking
Tangkapan layar pengguna Instagram yang salut dengan e-parking di Medan (Instagram/_acid7)
News
Kota Medan

Berkunjung Ke Medan, Warga Luar Kota Ini Salut Lihat E-Parking

Minggu, 21 November 2021 12:41 WIB 21 November 2021, 12:41 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria pengguna Instagram membagikan momen saat dirinya berkunjung ke Kota Medan. Dalam unggahan ‘story’ ia mengaku salut dengan penerapan sistem parkir non tunai yang sering disebut parkir elektronik (e-parking) di Kota Medan.

Dalam video yang dibagikannya itu ia terlihat sedang berada di Jalan Ahmad Yani (Kesawan) Kota Medan. Ia mengatakan bahwa Kota Medan menjadi sangat keren karena telah menerapkan e-parking.

Bahkan menurutnya, Jakarta sebagai Ibukota harus merasa malu melihat kemajuan Kota Medan yang telah lebih dulu menerapkan e-parking.

"Guys, ini keren banget sih guys. Jakarta harusnya malu banget sih. Ini di Medan, parkirnya, itu sudah digital semua cuy. Ini keren banget tuh, (bayar parkirnya) bisa pakai QRIS, e-Money, Debit. Ini keren banget, sumpah," ucap pemilik akun Instagram _acid7 yang dilihat Indozone, Minggu (21/11/2021).

Ia juga mengaku salut dengan para petugas Dishub Kota Medan yang ditugaskan khusus dengan seragam yang bertuliskan 'Petugas e-parking' di bagian belakang rompi yang mereka kenakan sembari menggenggam perangkat pembayaran e-parking.

Ia pun mengatakan, seharusnya semua wilayah di Indonesia sudah menerapkan e-parking seperti yang telah diterapkan di Jalan Kesawan dan puluhan titik lainnya di Kota Medan yang juga telah menerapkan sistem e-parking.

"Ini keren banget sih pak, luar biasa loh. Harusnya satu Indonesia pake kayak ginian (e-parkir) semua," ujarnya kepada dua orang petugas Dishub Medan yang saat itu ditugaskan sebagai petugas e-parking.

Setelahnya, perekam video pun tampak masuk ke dalam mobil dan mengobrol dengan temannya di dalam mobil sembari terus memuji penerapan e-parking di Jalan Kesawan Kota Medan.

"Tadi ngobrol-ngobrol sama teman-teman Dishub, itu semua pake mesinnya. Bayarnya pake e-Tol, kasih cash gak mau dia, cash gak ada dia," kata mereka dalam perbincangan di dalam mobil sembari memperhatikan petugas parkir yang sedang bertugas di lapangan.

Dengan begitu, mereka pun meyakini tidak akan ada lagi kesempatan bagi pihak-pihak yang ingin melakukan korupsi dari pengutipan retribusi parkir di lapangan.

"Wah ini gila, keren banget sih Medan sih. Luar biasa. Gak boleh korupsi lagi guys," sebutnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US