Usai Temukan Benda Aneh dari Dalam Batu, Pria di Tapteng Mengaku Rezekinya Semakin Lancar
Yarman Zebua, (34), warga Muara Sibuntuon, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, saat memegang benda aneh yang didapatnya dari dalam bongkahan batu. (ANTARA/Jason Gultom)
News
Kab. Tapanuli Tengah

Usai Temukan Benda Aneh dari Dalam Batu, Pria di Tapteng Mengaku Rezekinya Semakin Lancar

Jumat, 20 November 2020 17:54 WIB 20 November 2020, 17:54 WIB

INDOZONE.ID - Ada kisah menarik yang datang dari seorang pria bernama Yarman Zebua, warga Muara Sibuntuon, Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini. Setelah menemukan benda aneh dari dalam batu, pria ini mengaku rezekinya semakin lancar.

Melansir Antara, Jumat (20/11), Yarman mengaku mendapatkan benda aneh itu saat ia tengah bekerja memecah batu di Desa Lahemo, Dusun III, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias pada 21 Oktober 2020 lalu.

Saat itu, ketika dia mengeruk tanah sekitar setengah meter, dia melihat ada bongkahan batu yang terpisah dari batu lainnya. Saat batu tersebut dipecahnya, dia pun menemukan ada sesuatu benda aneh yang mirip seperti tulang.

Setelah menemukan benda itu, Yarman kemudian pulang ke Tapteng dan menyerahkan benda itu kepada orangtuanya agar disimpan.

Sejak menemukan benda aneh yang diketahui seberat 36,22 gram itu, keluarga Yarman pun mengalami perubahan.

Jika sebelumnya Yarman kerap bertengkar, kini sudah tidak lagi. Jika sebelumnya penjualan batu pecah mereka sulit laku, kini penjualan batu pecah mereka menjadi lancar.

"Setibanya Yarman di Tapanuli Tengah, dia dan istrinya merasa rejekinya semakin lancar, karena hasil sadapan karetnya (menderes) semakin meningkat,” kata Eterman Zebua, salah seorang keluarga dari Yarman.

Tidak hanya itu, jika Yarman selama ini suka makan sirih, kini dia sudah berhenti memakan sirih setelah mendapatkan benda aneh tersebut.

Bahkan, pernah suatu ketika, saat Yarman meletakkan benda tersebut di bawah bantal tidurnya, dia kemudian bermimpi.

Dalam mimpinya itu, Yarman dibisikkan oleh seseorang yang menyuruhnya untuk mencelupkan benda tersebut ke dalam air putih. Jika air putih itu diberikan kepada orang sakit, maka penyakitnya akan sembuh.

Kendati demikian, Yarman sendiri belum pernah mencoba mengikuti apa yang ada di dalam mimpinya itu.

"Belum pernah si dicoba, karena Yarman masih merasa ragu," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US