Canda Gubsu Edy saat Hadiri Nikah Massal Syar'i: Saya Takut Ada yang Tertukar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menyapa pengantin wanita yang mengikuti nikah massal di Deli Serdang, Sabtu (13/11). (ANTARA/HO-Diskominfo Sumut))
News
Kota Medan

Canda Gubsu Edy saat Hadiri Nikah Massal Syar'i: Saya Takut Ada yang Tertukar

Minggu, 14 November 2021 10:25 WIB 14 November 2021, 10:25 WIB

INDOZONE.ID - Acara nikah massal syar'i baru-baru ini digelar di Pondok Pesantren Hidayatullah, Desa Bandarlabuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/11/2021). Dalam kesempatan itu hadir Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Rahmayadi sebagai tamu istimewa.

Orang nomor satu di Sumut itu mengaku sangat senang bisa hadir di acara yang rutin dilaksanakan di semua cabang Ponpes Hidayatullah tersebut.

Dengan bercanda Edy menyebut, jangan sampai ada pengantin yang tertukar lantaran semua pasangan pengantin memakai masker dan jenis pakaian yang sama. 

"Semua pakai masker, pakaiannya juga sama semua, saya takut nanti malah ada yang tertukar pasangan," ujarnya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Minggu (14/11/2021). 

Diketahui kegiatan nikah massal syar'i tersebut diikuti 11 pasang. Mereka merupakan tenaga pengajar dari semua cabang Ponpes yang sudah dewasa dan berkomitmen menikah mengikuti kegiatan nikah massal syar'i yang lebih dikenal dengan nama Menikah Mubarak.

"Menikah dengan anjuran nabi, Insya Allah, berkah, menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Namun, bukan hanya sesuai syariat tetapi juga syah secara hukum di negara kita," pesan Edy. 

Selain bertemu dengan 11 pasangan peserta Menikah Mubarak Hidyatullah, Gubernur Edy Rahmayadi juga meresmikan Masjid Baitul Akbar Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar, Ketua Ponpes Hidayatullah Tanjungmorawa, M Ali Ibrahim Akbar, Ketua DPW Hidayatullah Sumut, Subur Pramudya serta unsur Forkopimda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US