Baskami Ginting Ingin Jalan Provinsi yang Rusak di Nias Segera Diperbaiki
Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Drs Baskami Ginting (Istimewa)
News
Kab. Nias

Baskami Ginting Ingin Jalan Provinsi yang Rusak di Nias Segera Diperbaiki

Kamis, 21 Oktober 2021 09:00 WIB 21 Oktober 2021, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Drs Baskami Ginting ingin jalan provinsi yang rusak di Nias segera diperbaiki. Ia mendesak Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut turun ke Kepulauan Nias agar bisa melihat langsung kondisi jalan yang sangat menyulitkan masyarakat tersebut.

“Sangat memprihatinkan kondisi jalan provinsi di Kepulauan Nias. Selama dua hari kami berkeliling di daerah itu, keadaan infrastruktur jalan tersebut sangat buruk, perlu segera dilakukan perbaikan,” katanya di hadapan wartawan, yang dikutip Indozone Kamis (20/10/2021).

Ia menyebut beberapa ruas jalan seperti jalan provinsi jurusan Nias Barat Lolowau menuju Nias Selatan dan jalan provinsi Miga Nias Barat dalam kondisi "kupak-kapik” alias sangat memprihatinkan. 

Oleh sebab itulah ia mengingatkan Pemprov Sumut, khususnya Kadis BMBK Sumut untuk segera mengusulkan anggaran perbaikannya di APBD Sumut Tahun 2022. Hal itu harus dilakukan agar masyarakat bisa menikmati kembali mulusnya jalan di Kepulauan Nias.

“Infrastruktur jalan sangat penting bagi masyarakat, karena selain alat transportasi, juga merupakan urat nadi perekonomian. Jika sarana jalan mulus, tentu perekonomian masyarakat akan terangkat,” ucapnya.

Ia bersama anggota dewan Dapil Kepulauan Nias pun berjanji akan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan provinsi ini di APBD Sumut, guna memudahkan akses masyarakat antar kabupaten di Kepulauan Nias.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US