Lelang Jabatan Sekda Segera Dibuka, Ini Penjelasan Kepala BKD Sumut
Kantor Gubernur Sumatera Utara (ANTARA/HO)
News
Kota Medan

Lelang Jabatan Sekda Segera Dibuka, Ini Penjelasan Kepala BKD Sumut

Kamis, 25 November 2021 09:30 WIB 25 November 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang sudah lama kosong. Lelang jabatan tersebut diketahui paling lama dilaksanakan Desember 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumut, Faisal Arif Nasution menjelaskan sejak R Sabrina pensiun 31 Mei 2021 lalu, jabatan setingkat eselon I itu di pegang oleh Afifi Lubis mulai dari pelaksana harian sampai menjadi penjabat (Pj). 

“Oleh sebab itu saat  ini Pemprov Sumut sedang melakukan sejumlah persiapan lelang jabatan sekda,” katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Kamis (25/11/2021).

Ia menjelaskan saat ini Pemprov Sumut tengah berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai persiapan pembukaan lelang jabatan sekda tersebut

“Kita sedang koordinasikan dengan pemerintah pusat. Setelah itu, baru melaporkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) guna meminta petunjuk lebih lanjut sekaligus kapan waktu pembukaan dilakukan. Segera, mudah-mudahan akhir November atau awal Desember," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto berharap lelang jabatan tersebut bisa segera direalisasikan. Sebab, perpanjangan status Pj Sekdaprovsu, Afifi Lubis, telah dua kali dilakukan.

"Hal ini terus terus kami kawal dan koordinasikan dengan Pak Faisal selaku kepala BKD, sebab sangat tidak baik jika banyak pejabat kita berstatus pelaksana tugas," katanya. 

Begitupun dengan jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih dipimpin sejumlah pelaksana tugas, ia mendorong untuk segera diisi secara definitif. 

"Agar kinerja OPD bisa efektif, efisien dan memiliki kualitas dalam mengejawantahkan visi misi gubernur dan wakil gubernur," urainya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US