DPR RI Minta Polisi Transparan Ungkap Kasus Penembakan Wartawan di Sumut
Ketua tim Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh. (Antara)
News
Nasional

DPR RI Minta Polisi Transparan Ungkap Kasus Penembakan Wartawan di Sumut

Senin, 21 Juni 2021 10:11 WIB 21 Juni 2021, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh meminta polisi profesional dan transparan dalam mengungkap kasus penembakan yang menewaskan pemimpin redaksi (pemred) sebuah media online di Pematangsiantar, Sumut.

"Saya mengecam keras atas kejadian tertembaknya Marasalem oleh orang tidak dikenal (OTK). Saya juga berharap agar aparat Kepolisian segera menangkap siapa dalang dan pelaku serta sekaligus mengungkap motif," kata dia melansir Antara, Senin (21/6).

Menurut Khairul, peristiwa tersebut menimpa insan pers yang berdasarkan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers bahwa dalam menjalankan keja jurnalistik perlu mendapatkan perlindungan hukum. Untuk itu, dia meminta kepolisian kerja cepat dan kerja keras dalam mengungkapkan kasus tersebut.

Sebelumnya, wartawan yang juga pemred sebuah media online bernama Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal tewas ditembak oleh OTK di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6) dini hari.

Korban ditemukan bersimbah darah di dalam mobil yang dikendarainya di lokasi yang tidak jauh dari rumahnya itu. Korban diduga ditembak di bagian paha kaki sebelah kiri. Hal itu bisa dilihat dalam sebuah foto, tampak terdapat luka tembak di bagian pahanya dengan bercak darah.

Setelah kejadian itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian, korban dibawa ke Unit Instalasi Forensik dan Medikolegal RSUD Djasamen Saragih Pematangsiatar.

Lalu, korban dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi serta penyelidikan dari pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US