Gubsu Edy Harap Bandara Madina Selesai 2023, Bisa Pangkas Jarak Tempuh Akses ke Tabagsel
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Istimewa)
News
Kab. Mandailing Natal

Gubsu Edy Harap Bandara Madina Selesai 2023, Bisa Pangkas Jarak Tempuh Akses ke Tabagsel

Sabtu, 19 Juni 2021 15:23 WIB 19 Juni 2021, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menargetkan pembangunan Bandara Bukit Malintang di Mandailing Natal (Madina) selesai pada 2023 mendatang. Bandara tersebut diharapkan dapat berdampak positif pada perekonomian dan memangkas jarak tempuh akses ke wilayah Tapanuli bagian selatan (Tabagsel).

Hal itu disampaikan Edy saat melakukan peninjauan pembangunan Bandara Bukit Malintang bersama Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Bupati Madina Muhammad Jafar Sukhairi Nasution serta Kasubsi Keamanan Bandara Aek Godang Bili Akbar, Jumat (18/6).

"Kalau melihat hasil progres kerja kalian, saya yakin 2023 ini dapat rampung, dan paling utama target itu dapat dikejar," kata Edy melansir keterangan @infosumutku, Sabtu (19/6).

Adapun ukuran lahan yang akan digunakan untuk pembangunan bandara tersebut, yakni kurang lebih 126 hektare. Sementara, panjang runway yang ditargetkan mencapai 1.600 meter.

Edy mengaku puas dengan progres pengerjaan yang sudah melakukan pengerukan dan penimbunan landasan bandara. Pada tahun ini, target pengerjaan akan merampungkan 350 meter runway.

Dengan adanya Bandara Bukit Malintang, Edy berharap akan mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan di kawasan Tabagsel. Selain itu, bisa memangkas jarak tempuh akses ke kawasan Tabagsel.

"Saya yakin, adanya bandara ini juga akan mendongkrak peningkatan ekonomi dan kesejahteraan di Kawasan Tabagsel," ucap Edy dikutip dari keterangan @edy_rahmayadi.

"Khususnya dalam memangkas jarak tempuh akses ke Kawasan Tabagsel. Contohnya saja, jarak tempuh dari Madina ke Padang memakan waktu 7 jam, sementara Madina ke Medan memakan waktu 11 hingga 12 Jam," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US