Bobby Nasution: Revitalisasi Kota Tua Medan Dimulai Tahun Depan
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat bertemu Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Diana Kusumastuti di Jakarta, Kamis (30/9). (ANTARA-HO/instagram)
News
Kota Medan

Bobby Nasution: Revitalisasi Kota Tua Medan Dimulai Tahun Depan

Jumat, 01 Oktober 2021 15:07 WIB 01 Oktober 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Bobby Nasution menyebut kawasan kota tua di Medan tidak lama lagi akan di revitalisasi. Hal itu diungkapkannya usai bertemu dengan Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Kamis (30/9).

"Insya allah pengerjaan fisik pembenahan kawasan kota lama Kesawan akan dilakukan pada awal tahun 2022,"  tulis Bobby di akun Instagram resminya, Kamis (30/9/2021).

Kepada Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Diana Kusumastuti, ia menyampaikan beberapa zona yang masuk ke dalam skala prioritas untuk dapat dilakukan pembangunan terlebih dahulu.

"Lokasi tersebut yakni Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Perniagaan, pinggiran Sungai Deli termasuk jalan penghubung di kawasan Kesawan. Dipilihnya lokasi ini dikarenakan memiliki potensi wisata yang baik," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Jumat (1/10/2021). 

Menantu Presiden Jokowi itu mengaku penataan kota tua atau wilayah Kesawan merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan. Dia menginginkan kawasan kota tua menjadi cagar budaya dan wisata kuliner. 

"Merevitalisasi kawasan kota lama Kesawan merupakan salah satu dari program prioritas Pemko Medan guna menjadikan kawasan Kesawan sebagai cagar budaya, wisata kuliner dan ikon baru kota Medan," jelasnya.  

Artikel Menarik Lainnya:

Warga Sumut Antre Vaksin, Gubsu Hibur dengan Nyanyian 
Dikira Terseret Arus Sungai, Wanita Lansia Ditemukan Selamat oleh Basarnas Nias 
Tapsel 8 Kali Diguncang Gempa Bumi Hari Ini, Beruntung Getarannya Tak Begitu Kencang 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU