Lanjutkan Amanah Almarhum Ayah, Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif di Sergai
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif (Instagram/Musa_rajekshah)
News
Kota Medan

Lanjutkan Amanah Almarhum Ayah, Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif di Sergai

Sabtu, 18 September 2021 10:40 WIB 18 September 2021, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif ke-23 di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (17/9).

Wagub yang akrab disapa Ijeck tersebut mengatakan masjid yang diresmikan di Sergai merupakan bagian dari rencana 99 masjid yang bakal dan sedang dibangun.

“Alhamdulillah, hari ini saya sampai di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, bersilaturahim dengan masyarakat sekaligus meresmikan Masjid Al Muttaqin Al Musannif yang merupakan masjid ke-23 dari pembangunan 99 Masjid Al Musannif. Insyaallah nanti ke depan akan ada di beberapa lagi di daerah lain dan di luar Sumut yang sedang proses pembangunan masjid,” tulis Ijeck dalam unggahan di Instagram pribadinya yang dikutip Indozone Sabtu (18/9/2021).

Ijeck menceritakan, niat pembangunan 99 masjid tercetus sekitar tahun 2000. Saat itu dia yang sering mendampingi almarhum ayahnya,  H Musannif (Anif) Bin Gulrang Shah berkunjung ke daerah Tapanuli Selatan dan selalu mampir untuk melaksanakan salat ke masjid-masjid yang ada di daerah.

Ketika selesai salat, sering kening sang ayah selalu berpasir akibat masjid yang kurang terawat. Tak hanya itu, tak jarang kamar mandi masjid yang dikunjungi kurang nyaman fasilitasnya. Dari situlah mulai timbul niat untuk membersihkan dan membangun masjid.

“Dadak saya, Alm. Bapak H. Anif bilang ke saya, ‘Jeck, bantu saya membangun 99 masjid, (saat) Allah SWT masih memberikan umur sama Dadak, saya ingin lihat masjid masjid ini sudah terbangun,’ kata Dadak. Namun Allah berkehendak lain, ayah berpulang ke rahmatullah. Semangat ini Insyaallah akan kami jaga, apa yang sudah menjadi keinginan beliau, kami keluarganya akan melanjutkan pembangunan 99 masjid sesuai yang dicita citalan Alm. Dadak. Juga Dadak ingin sekali membangun pesantren dan rumah tahfidz. Insyaallah, semoga ini juga bisa direalisasikan. Rindunya kami kepada Almarhum, membuat kami ingin selalu berbuat kebaikan. Insyaallah,” sambungnya.

Sementara itu, dalam peresmian masjid yang ke-23 itu, Ijeck berharap warga bisa terus memakmurkan keberadaan masjid, terutama dengan salat lima waktu dan kegiatan keagamaan. Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk mendoakan almarhum H Anif dengan tulus dan ikhlas.

Adapun, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya yang turut hadir menyampaikan rasa terima kasih kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah atas pembangunan Masjid Al Muttaqin Al Musannif di daerahnya. Untuk itu, dia meminta kepada kenaziran masjid agar merawat masjid tersebut dengan baik.

Darma pun mengaku, dalam hal pembangunan masjid ini dirinya juga terinspirasi dari apa yang dilakukan oleh almarhum H Anif. Darma juga telah membangun sebuah masjid, namun dinamainya dengan nama ibunya.


Artikel Menarik Lainnya:

Menanti Janji Renovasi Rumah, Korban Prampokan Toko Emas Cemas
Dukung Zonasi PKL, P4B Yakin Pedagang Sejahtera
Ditegur Jokowi Soal Serapan Anggaran yang Sedikit, Ini Jawaban Bobby
 

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US