Gubernur Edy Sebut Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sumut Diproritaskan Untuk Guru
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/edy_rahmayadi)
News
Kota Medan

Gubernur Edy Sebut Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sumut Diproritaskan Untuk Guru

Jumat, 26 Februari 2021 11:04 WIB 26 Februari 2021, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Sumut akan diprioritaskan untuk guru. Hal itu agar sekolah tatap muka dapat segera dilakukan kembali.

"Nanti para guru-guru akan kita sisir, ketika sudah waktunya melakukan belajar tatap muka, anak anak tersebut bisa aman," ucap Edy kepada wartawan, Kamis (25/2).

Edy mengatakan nantinya vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan diprioritas untuk empat daerah di Sumut yang memiliki angka kasus positif Covid-19 paling tinggi, yakni Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Langkat.

"Prioritas kepada Kota Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Langkat dari hasil jumlah terpapar yang tinggi. Itu yang jadi prioritas," ucap dia.

Meski vaksinasi tahap kedua diprioritaskan untuk guru, namun pelaksanaan sekolah tatap muka akan bergantung kepada kebijakan dari pemerintah pusat.

Untuk itu, sekolah tatap muka di Sumut belum tentu bisa dilakukan kembali pada Juli 2021 mendatang sesuai target dari Presiden Jokowi.

Terkait sekolah tatap muka, Edy mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat dengan sejumlah ahli anak yang terdiri dari dokter anak dan dokter psikologi anak pada Maret 2021 mendatang.

Nantinya, hasil rapat tersebut akan menentukan apakah sekolah tatap muka memungkinkan untuk dilakukan di Sumut atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

Raden Arman
Nanda
Raden Arman

Raden Arman

Editor
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US