Dukung Percepatan Herd Immunity Akhir Tahun, P3KS Gelar Vaksinasi ke-2
Vaksinasi dosis 2 yang digelar P3KS (Istimewa)
News
Kota Medan

Dukung Percepatan Herd Immunity Akhir Tahun, P3KS Gelar Vaksinasi ke-2

Sabtu, 27 November 2021 15:54 WIB 27 November 2021, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mendukung terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) bersama Lanud Suwondo, Pemerintah Kota Medan dan PLN UIKSBU melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi di akhir tahun, sehingga Kota Medan dapat di level 1, dan perekonomian kembali bangkit. 

"Vaksinasi yang dilakukan ini lanjutan dari kegiatan vaksinasi 1 pada Festival Pemuda Pemudi Bersatu kemarin dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda lalu. P3KS akan konsisten melaksanakan kegiatan yang positif, serta memberikan kontribusi untuk pemerintah dalam segala hal, terlebih lagi dalam menjalankan program nasional yakni vaksinasi". Ujar Aminurasid, ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) di sela kegiatan vaksinasi. Sabtu (27/11/2021).

Ia menjelaskan vaksinasi dosis 2 itu dibantu 6 orang tim nakes dan 2 tim keamanan dari Lanud Suwondo Medan, dengan jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 300 dosis.

Nakes saat melakukan cek kesehatan sebelum vaksin (Istimewa)
Nakes saat melakukan cek kesehatan sebelum vaksin (Istimewa)

"Dosis 2 ini lanjutan dari vaksinasi dosis 1 yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), artinya kami selaku tim kesehatan akan selalu siap membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin, dan setelah di vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh terkhususnya warga di Kampung Sejahtera semakin meningkat, dan tidak berarti semakin di vaksin, masyarakat tidak peduli dan tetap harus mengikuti prokes,” Ujar dr. Yossie Pandjaitan. 

Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi yang berlokasi di lapangan Serbaguna, Jalan KH Zainul Arifin, Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Warga dan petugas vaksiansi (Istimewa)
Warga dan petugas vaksiansi (Istimewa)

Kegiatan vaksinasi itu juga diketahui terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, seperti Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Turun Tangan Medan, Focus Organizer, Explorer Sumatera, Dema KAHMI Sumut, Karaka Architect, Izi Parfum XL Axiata, Manhattan, Cambridge serta PLN, HSSE PLN. 

Sebelumnya, Kampung Sejahtera di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah menggelar vaksinasi COVID-19 dosis 1 untuk warganya dan masyarakat umum, pada Jumat (29/10/2021) lalu. Vaksinasi ini adalah rangkaian kegiatan Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar sejak 26 – 30 Oktober 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US