RSUD Rantauprapat Tutup Ruang Cuci Darah Usai 4 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19
Gedung C RSUD Rantauprapat. (Google Maps)
News
Kab. Labuhan Batu

RSUD Rantauprapat Tutup Ruang Cuci Darah Usai 4 Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19

Rabu, 09 September 2020 13:26 WIB 09 September 2020, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat menutup sementara ruang Haemodialisa atau cuci darah hingga satu minggu ke depan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona setelah 4 petugas medis di rumah sakit tersebut dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Humas RSUD Rantauparapat Doni Simamora dalam keterangannya mengatakan bahwa empat petugas medis yang terinfeksi corona itu di antaranya adalah perawat berinisial N, perawat berinisial M, perekam medis berinisial P, dan dokter berinisial C.

"Mereka tidak diperkerjakan sementara sampai benar-benar dinyatakan sembuh," kata Doni, Selasa (8/9).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham mengatakan keempatnya tertular virus corona setelah bepergian keluar daerah beberapa minggu lalu. Jadi, penularan bukan terjadi di Labuhanbatu.

Lebih lanjut, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan RSUD Rantauprapat, pihaknya memutuskan untuk menutup sementara ruangan cuci darah.

"Kini petugas covid 19 masih mendata dan memantau siapa saja orang-orang yang berinteraksi empat tenaga medis itu dalam beberapa pekan terakhir. Bagi siapa saja yang berinteraksi atau kontak langsung segera melapor ke Gugus Tugas COVID-19 Labuhanbatu," kata Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU