Disdik Sumut Perpanjang Pendaftaran PPDB Online Jalur Zonasi Hingga Juli 2021 Mendatang
Siswa dibantu gurunya mengikuti Pendaftaran Peserta Didik Baru (?PPDB) secara online di SMPN 2 Ciamis, Jawa Barat, Rabu (9/6). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
News
Kota Medan

Disdik Sumut Perpanjang Pendaftaran PPDB Online Jalur Zonasi Hingga Juli 2021 Mendatang

Sabtu, 19 Juni 2021 11:53 WIB 19 Juni 2021, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut) kembali memperpanjang masa pendaftaran PPDB online untuk SMA dan SMK jalur zonasi hingga Juli 2021 mendatang.

Kepala Disdik Sumut Prof Wan Syaifuddin mengatakan perpanjangan masa itu dilakukan karena masih terjadinya gangguan pada aplikasi pendaftaran. Hingga saat ini, pihaknya masih berupaya melakukan perbaikan.

"Pendaftaran melalui jalur zonasi akan diselesaikan melalui beberapa tahapan, pertama perbaikan sistem akan dilakukan dari tanggal 18 - 27 Juni 2021. Kedua, PPDB SMA dilaksanakan 28 Juni - 2 Juli 2021 dan diumumkan pada 3 - 4 Juli 2021. Sedangkan untuk PPDB SMK akan dilaksanakan pada tanggal 3 - 8 Juli dan akan diumumkan pada tanggal 9 - 10 Juli 2021," terang Wan Syaifuddin dalam keterangan resminya diterima Indozone, Sabtu (19/6).

Wan Syaifuddin menyampaikan permohonan maaf kepada siswa dan orang tua siswa atas permasalahan sistem pada pelaksanaan PPDB online di Sumut.

"Berkenaan dengan hal tersebut, saya telah dipanggil dan diberikan arahan oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara pada hari Jumat, 18 Juni 2021. Pada saat Wagubsu memanggil dan memberi arahan kepada kepala Dinas Pendidikan Sumut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektur Provinsi Sumatera Utara," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US