Kendaraan Dinas Milik Pemko Dicuri, Begini Sekarang Nasib 4 Pencurinya
Ekspos kasus di Mapolsek Sunggal, Kamis, terkait penangkapan empat pelaku pencurian beserta penadah kendaraan dinas kebersihan milik Pemerintah Kota Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
News
Kota Medan

Kendaraan Dinas Milik Pemko Dicuri, Begini Sekarang Nasib 4 Pencurinya

Jumat, 19 November 2021 09:46 WIB 19 November 2021, 09:46 WIB

INDOZONE.ID - Kendaraan dinas kebersihan milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan dicuri empat anggota sindikat maling yang kerap beraksi di Binjai dan Kota Medan. Saat ini keempat pelaku sudah ditangkap Personel Kepolisian Sektor Sunggal jajaran Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata saat ekspos kasus di Mapolsek Sunggal mengatakan keempat pelaku masing-masing berinisial ABG dan AT serta penadah berinisial AB dan SM.

"Keempat pelaku kita amankan di daerah Sei Mencirim, Kota Binjai," katanya, seperti yang dikutip Indozone dari Antara, Jumat (19/11/2021).

Ia menjelaskan para pelaku ditangkap setelah petugas menerima laporan adanya pencurian di wilayah hukum Polsek Sunggal. Atas laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keempat pelaku.

Saat ditangkap, salah seorang pelaku sempat melawan dan membahayakan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. 

"Salah satu pelaku terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya karena mengancam petugas saat dilakukan penangkapan," sambungnya.

Usai menangkap pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Starlet dan satu unit dump truk dinas kebersihan milik Pemko Medan. 

"Dump truk dinas kebersihan ini sudah dipotong-potong oleh para pelaku dan dijual kepada para penadah," ujarnya. 

Diketahui dari hasil pemeriksaan, pelaku ABG merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan. 

"Mereka ini adalah sindikat, karena melakukan pencurian di Binjai dan Kota Medan," pungkas Chandra.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Anisa Rizwani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US