Protes Terhadap Pemerintah Soal Jalan Rusak, Petani di Karo Kirim 5 Ton Jeruk ke Jokowi
Kondisi Jalan di salah satu Desa yang ada di Kabupaten Karo. (Foto/Istimewa).
News
Kab. Karo

Protes Terhadap Pemerintah Soal Jalan Rusak, Petani di Karo Kirim 5 Ton Jeruk ke Jokowi

Senin, 29 November 2021 13:41 WIB 29 November 2021, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Forum Peduli Pembangunan Daerah Liang Melas Atas (FORPEDALIMA) melakukan protes terhadap pemerintah pusat dan daerah Kabupaten Karo. Bentuk protes yang dilakukan FORPEDALIMA adalah melakukan pengiriman jeruk madu hasil pertanian dari Desa Liang Melas kepada Presiden Jokowi, di Istana Presiden, Jakarta. 
 
Hal itu dilakukan tak lain karena sudah puluhan tahun infrastruktur jalan yang menghubungkan 6 Desa dan 2 Dusun, di kawasan LIANG MELAS, Kabupaten Karo. Bahkan,  tidak adanya dilakukan pemerintah daerah dan setempat bahwasanya tak ada perbaikan oleh pemerintah. 

Kemudian untuk diketahui juga, aksi protes ini dilakukan lantaran tersebarnya video dan pesan singkat di media sosial serta beredarnya pesan singkat di WhatsApp. Dari pesan itu juga, tertulis bahwa warga yang tergabung dalam FORPEDALIMA. 

Mereka (warga) menyatakan pengiriman jeruk madu kepada Presiden Jokowi adalah sebagai upaya menyampaikan pesan dari masyarakat akan kondisi infrastruktur jalan, di Desa mereka yang sudah puluhan tahun rusak parah. 

Bahkan lebih parahnya lagi,Kondisi jalan yang terlihat bagaikan kubangan kerbau tersebut seakan belum menjadi perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk segera dilakukan perbaikan.

Menurut warga Desa Liang Melas,sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum diperbaiki, padahal keberadaan infrastruktur jalan sangat berguna untuk mendongkrak perekonomian warga setempat.

Kondisi infrastruktur jalan yang rusak tersebut menyulitkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan membuat ongkos pengangkutan menjadi sangat mahal.

Kawasan Liang Melas merupakan daerah pertanian yang dikenal sebagai satu daerah sentra jeruk madu dan Cabai terbaik di Tanah Karo. 

Selain subur dan kaya akan hasil pertaniannya,kawasan Liang Melas juga memiliki potensi objek wisata yang belum tereksplorasi dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US